Banjarbaru Gelar Tadarus Puisi ke XVIII

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Sebagai wujud rasa syukur atas hadiran bulan Ramadan, dan sebagai wahana mengajak ekspresi sastra, serta silaturahmi sastrawan se Kalimantan Selatan, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Disporabudpar Kota Banjarbaru menyelenggarakan Kegiatan Tadarus Puisi Silaturahmi Sastra (TPSS) ke XVIII, Sabtu (8/4/2023).

Kegiatan dilaksanakan tepat di halaman kantor Disporabudpar Kota Banjarbaru, Jalan Pangeran Antasari No 4 Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara.

Read More

Kegiatan tadarus puisi ini dibuka langsung Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Kalsel, Sulkan didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono dan Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie.

Sulkan menyampaikan, dengan tadarus puisi ini, akan membuat silaturahmi antar sastrawan se Kalsel semakin erat.

“Saya berharap melalui kegiatan ini semakin mempererat kebersamaan kita antar seniman, sastrawan, dan seluruh penggerak literasi banua, sekaligus memberikan kesadaran kepada generasi muda, bahwa sastra juga memiliki peran penting, dalam membangun SDM ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk pengungkapan ekspresi kepada khalayak luas melalui puisi.

ÔÇťAcara ini adalah ruang komunikasi antar seniman, dengan audiensi, selain pengungkapan ekspresi dalam pemahaman terhadap puisi, sekaligus merupakan bentuk refleksi dan nilai dalam bentuk pembacaan puisi,” ujarnya.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *