Tingkatkan Kemampuan SDM : Dishut Kalsel Gelar Pelatihan IT Media dan Perencanaan Berbasis Aplikasi

Sekretaris Dishut Kalsel, Kinta Ambarasti. (Foto : Ocid/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pelatihan IT Media dan Perencanaan Berbasis Aplikasi yang digelar Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan resmi dibuka oleh Sekretaris Dishut Kalsel, Kinta Ambarasti di Aula Rimbauan III, Senin (13/5/2024).

Kinta Ambarasti mengatakan, pelatihan tersebut diikuti oleh perwakilan dari berbagai Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) se Kalimantan Selatan, Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH), Taman Hutan Raya (Tahura), dan bidang terkait lainnya.

Read More

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) lingkup Dinas Kehutanan dalam mengelola media, sehingga mampu menyajikan informasi tentang kehutanan kepada khalayak umum dengan lebih efektif,” ujarnya.

Selain itu, pelatihan tersebut juga bertujuan untuk memastikan bahwa penyajian informasi kepada masyarakat sesuai dengan kaidah jurnalistik dan memiliki daya tarik yang tinggi dalam bentuk penyajian konten.

“Kami berharap agar informasi yang disampaikan kepada khalayak umum tidak hanya akurat, tetapi juga menarik dan dapat dinikmati oleh mereka,” harapnya.

Kegiatan ini merupakan upaya nyata dari Dishut Kalsel dalam meningkatkan kualitas penyampaian informasi tentang kehutanan kepada masyarakat luas.

Foto bersama peserta dan narsum pelatihan di Dishut Kalsel. (Foto : Ocid/Banjarbaruklik.com)

Dengan melibatkan narasumber yang berlatar belakang Podcaster yang juga seorang jurnalis, Ananda Pradana Anwar, diharapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif dan pengetahuan kepada setiap peserta pelatihan untuk mengemas informasi apapun yang berhubungan dengan kegiatan Kehutanan.

Ananda Pradana Anwar mengatakan, seluruh peserta yang hadir maupun yang ikut melalui zoom meeting sangat antusias dan interaktif.

“Melalui pelatihan ini kami bagi tips dan trik membuat konten yang menarik dan tidak terlalu kaku dan monoton. Sehingga tujuan tersampaikan dengan baik ke publik,” tuntasnya.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *