Olahraga Lestarikan Tradisi Banjar Ada di Kampoeng Ohoy Balogo Banjarbaru

Kampoeng Ohoy Balogo di Banjarbaru. (Foto : Diskominfo Banjarbaru for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Suasana keceriaan dan kehangatan memenuhi Kampoeng Ohoy Balogo di Sungai Besar, Banjarbaru Selatan, pada Jumat sore yang lalu.

Warga dari berbagai kalangan, mulai dari yang muda hingga yang tua, berkumpul dengan penuh semangat untuk bermain Balogo, olahraga tradisional khas Banjar.

Read More

Ditemani alunan musik panting yang merdu, meramaikan acara dengan bermain Balogo bersama warga.

Tidak hanya sekadar olahraga, tetapi juga menjadi sarana mempererat tali silaturahmi antarwarga serta sebagai upaya pelestarian budaya Banjar.

Salah satu warga, Ahmad Najimi mengatakan, kegiatan Balogo rutin dilaksanakan minimal tiga kali seminggu oleh warga setempat, dengan jadwal tetap pada malam Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Dukungan penuh dari Pemerintah Kota Banjarbaru juga turut menjadi dorongan bagi kesinambungan kegiatan ini. Melalui Balogo, mereka tidak hanya menjaga kearifan lokal Banjar, tetapi juga memperkuat hubungan antarwarga.

“Balogo bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga latihan bagi kami untuk mewakili Banjarbaru dalam perlombaan tradisional, baik di tingkat daerah maupun nasional,” ungkapnya

Dengan semangat membara dan kecintaan terhadap warisan budaya, Kampoeng Ohoy Balogo terus menjadi tempat bersemangatnya masyarakat dalam memelihara tradisi dan merajut kebersamaan.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *