Dubes Israel Marah, Hancurkan Piagam PBB dengan Mesin Penghancur

Dubes Israel Gilad Erdan merobek salinan piagam PBB dengan menggunakan mesin otomatis di Sidang Majelis Umum PBB di New York, AS.(Foto : metrotvnews.com)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Dalam sebuah aksi yang mengejutkan, Duta Besar Israel untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Gilad Erdan, memasuki ruang sidang Majelis Umum PBB dengan penuh kemarahan. Tanpa ragu, dia mengambil tindakan drastis yang mencengangkan para hadirin dan media. Dilaporkan oleh AFP dan BBC, pada hari Jumat (10/5), Erdan menghadiri sesi khusus Majelis Umum PBB di Markas Besar PBB, New York, dengan membawa sebuah mesin penghancur kertas kecil yang membawa salinan Piagam PBB.

“Anda mencabik-cabik Piagam PBB,” ujarnya dengan nada keras, mengejutkan semua yang hadir.

Read More

Tindakan ini terjadi sebagai tanggapan atas upaya Palestina untuk mendapatkan status anggota penuh PBB. Erdan, yang jelas-jelas tidak menyukai langkah ini, mengekspresikan kemarahannya dengan tindakan dramatis ini. Meskipun Dewan Keamanan PBB telah memperkuat hak-hak Palestina dalam organisasi, Amerika Serikat baru-baru ini memveto upaya Palestina untuk mendapatkan keanggotaan penuh. Namun, dalam pemungutan suara yang mengejutkan pada hari Jumat, Majelis Umum PBB tampaknya memberikan dukungan yang kuat kepada Palestina.

Tindakan Erdan telah memicu reaksi keras dari berbagai pihak, menimbulkan pertanyaan tentang implikasi politik dan diplomatik yang lebih luas. Apakah ini akan memicu respons lebih lanjut atau membuka pintu untuk dialog yang lebih mendalam, tetap menjadi tanda tanya besar.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *