Paman Birin Bersama Barito Putera Sahur di Mantuil Banjarmasin

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Ada suasana berbeda sahur bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama warga Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin pada Minggu (9/4) dinihari.

Warga Mantuil tampak antusias dan bangga atas kehadiran Paman Birin beserta rombongan, ditambah dengan keikutsertaan skuad klub sepakbola PS. Barito Putra sahur pada Ramadan ke-18 1444 Hijriah.

Read More

Sahur Bareng diawali dengan pembacaan Ayat suci Al Qur’an yang yang di kumandangkan Qori internasional H. M Abduh Amrie.

Selanjutnya diisi tausiyah dan doa yang disampaikan Guru Supian Al Banjari.

Turut mendampingi Paman Birin, Sekdaprov Kalsel, sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel, Staf Ahli Gubernur, Staf Khusus Gubernur, Asisten Pemerintahan serta Anggota DPR RI sekaligus Pimpinan Hasnur Group, Hasnuryadi Sulaiman.

Sahur yang bertempat tak jauh dari rumah Bapak Rusbandi, tokoh warga Mantuil itu, baik Paman Birin bersama warga duduk berdekatan menunjukan rasa kebersamaan.

Paman Birin menyampaikan, sahur bersama ini rutin dilakukan pada berbagai tempat. Selain bisa bersilaturahmi, Paman Birin pun bisa berdialog langsung dengan warga.

Paman Birin mengatakan, sebelum ramadan ini ujar Paman Birin, dirinya punya kegiatan mengundang warga ke rumah dinasnya untuk bersilaturahmi sambil berolahraga futsal.

“Kalau biasanya kami yang mengundang warga ke Mahligai Pancasila, kali ini ulun yang mendatangi warga untuk sahur baimbai (bersama,red) ,” ujarnya.

Paman Birin pun mendoakan, agar warga dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini berjalan lancar dan mendapat berkah dan pahala dari Allah SWT segala ibadah yang dilakukan.

Sementara itu, Ketua RT 20 Komplek Mantuil Raya, Roliansyah menyampaikan, atas nama warga setempat, mereka sangat terima kasih atas kedatangan Paman Birin di bulan penuh berkah ini.

“Alhamdulillah, terimakasih Paman Birin, Warga sangat senang bisa sahur bersama Gubernur Kalsel Paman Birin,” ujar Roliansyah.

Roliansyah juga menyebut, kegiatan seperti ini sangat tepat. Selain untuk bersilaturahmi, warga ujarnya, bisa menyampaikan langsung apa-apa yang menjadi keinginan atau aspirasinya.

“Mungkin hanya Paman Birin satu-satunya Gubernur di Indonesia yang rutin setiap hari mau sahur bersama masyarakat atau rakyatnya. Sekali lagi kami warga Mantuil merasa sangat bangga kepada Gubernur kesayangan kita Paman Birin,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan bantuan 600 paket beras ditambah paket ikan kering untuk warga sekitar mantuil, yang secara simbolis diterima oleh Ketua RT.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *