Entwosiast Strokes 2024: Ajang Bagi Pecinta Motor di Banjarbaru

Entwosiast Strokes 2024 di Banjarbaru. (Foto : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Puluhan motor roda dua terpajang di Atrium Utama Q-Mall Kota Banjarbaru. Motor tersebut milik para pecinta motor dari berbagai daerah di Kalimantan.

Para pencinta motor berkumpul dalam acara Entwosiast Strokes Volume 2 yang dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin, Minggu (12/5/2024).

Read More

Setelah sempat vakum selama empat tahun, kontes motor 2 tak terbesar di Banjarbaru akhirnya kembali digelar dengan megahnya. Modifikator dari seluruh Kalsel bersaing memperebutkan Piala Wali Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin, mengatakan bahwa acara tersebut sebagai wadah bertukar informasi dan berkompetisi bagi para pecinta motor.

“Kami memberi apresiasi atas diselenggarakannya acara ini karena selain mempererat silaturahmi, juga menjadi tempat kompetisi untuk bakat kreativitas para modifikator di Kalsel,” ujar Aditya kepada awak media.

Pembina dari Brother of 2 Strokes Banjarbaru, Putra Qomaluddin Attar Nurriqli, menyebutkan bahwa kontes kali ini telah berstandar nasional, menarik perhatian tidak hanya dari lokal, tetapi juga dari luar daerah.

Putra Qomaluddin Attar Nurriqli (kanan) AKP Imam Suryana (kiri). (Foro : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)

Dengan kehadiran juri-juri berpengalaman seperti Tito Monster dan Ipoel Gechol, para peserta harus menunjukkan yang terbaik dari karya modifikasi mereka.

Tak kurang dari 75 unit motor turut berpartisipasi dalam kontes ini, dengan dibagi menjadi 15 kelas dan beberapa klasifikasi. Bahkan, ada peserta yang datang dari sejauh Kalimantan Tengah.

Menyambut antusiasme anak muda terhadap modifikasi motor, Kasatlantas Banjarbaru, AKP Imam Suryana, menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan pengetahuan tentang otomotif kepada generasi muda.

“Modifikasi harus sesuai standar. Jadi, apabila anak muda ingin memodifikasi motor, mereka harus memahami standar yang berlaku. Tak boleh melanggar standar SNI, termasuk dalam hal knalpot yang harus sesuai dengan regulasi,” tegasnya.

Entwosiast Strokes Volume 2 menjadi bukti nyata bahwa semangat dan kreativitas para pecinta motor di Banjarbaru terus berkobar.

Reporter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *