Dishut Salurkan Hewan Kurban Dari Mitra Rehab DAS Ke Masyarakat

Waktu Baca : 2 menit
Banjarbaruklik – Peringati perayaan hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022 mendatang, Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel salurkan bantuan 4 (Empat) ekor sapi kurban kepada masyarakat Desa Mandiangin Barat, Desa Awang Bangkal Timur, Desa Sungai Luar, dan Panti Asuhan Raudhatul Nashi’in.
Hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari mitra kerja Rehab DAS Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, diantaranya oleh PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, PT. Tunas Inti Abadi, PT. Tanscoal Minergy, PT. Arutmin Indonesia. Penyerahan hewan kurban ini dilakukan secara simbolis oleh mitra kerja kepada Dishut di Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Jum’at (8/7).
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Fathimatuzzahra menjelaskan sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang menginstruksikan jajaran nya agar peduli sosial, lewat mitra kerja rehab DAS ini Dishut menyalurkan bantuan hewan kurban kepada masyrakat.
“Ini merupakan bagian rasa kebersamaan kami kepada masyarakat agar kita bisa sama-sama merasakan peringatan hari raya Idul Adha yang juga disebut hari raya kurban, semoga bantuan hewan kurban ini dapat menjadi berkah dalam menolong sesama masyarakat khususnya bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,” ujar Fathimatuzzahra.
Perwakilan Desa Mandiangin Barat, Desa Awang Bangkal Timur, Desa Sungai Luar, dan Panti Asuhan Raudhatul Nashi’in mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel dan mendoakan yang terbaik demi kelangsungan perkembangan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel di masa yang akan datang.
Sapi-sapi tersebut langsung dinaikan ke atas mobil pengangkut untuk dibawa dan diantarkan kepada desa-desa tujuan yang menjadi lokasi penyaluran bantuan hewan kurban.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.