Bersihkan Drainase Syamsudin Noor, Wawali Monitor Turunkan Excavator

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Bencana banjir yang melanda Kota Banjarbaru beberapa hari lalu, direspon cepat oleh Pemko Banjarbaru. Bersama warga Kelurahan Syamsudin Noor dan Kelurahan Landasan Ulin Utara melaksanakan gotong royong di Jalan Golf.

Wakil Walikota Banjarbaru Wartono SE turun langsung dan memberi arahan dalam kegiatan gotong royong kali ini, Jumat (8/7/2022).

Read More

“Beberapa hari belakangan ini ada banjir, karena hujan lebat. Tentu antisipasi untuk mencegah banjir ini adalah dengan cara bergotong royong. Salah satunya memperlancar semua arus air baik di got atau drainase” ujar Wartono.

Wartono juga menghimbau, agar semua warga Kelurahan dan Kecamatan di Kota Banjarbaru agar supaya secepatnya bekerja sama dalam pencegahan banjir di Kota Banjarbaru.

“Satu unit excavator digunakan pada gotong royong tersebut untuk memperluas drainase, diikuti warga Kecamatan Landasan Ulin dan Kecamatan Liang Anggang, bergotong royong bersama agar cepat melaksanakan pencegahan banjir,” tambahnya.

Kata Wartono diturunkan excavator untuk mempercepat pekerjaan. “Karena disini terjadi penyempitan saluran yang mengakibatkan air meluap. Kalau pakai tenaga manusia akan memakan waktu yang cukup lama,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Syamsudin Noor Faisal Rahman SSTP MA mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu upaya jangka pendek yang dilakukan untuk mengurangi dampak banjir yang terjadi di Jalan Golf.

“Efeknya sendiri juga hinggga ke wilayah kelurahan Landasan Ulin utara,” jelasnya.

Ia berharap seluruh warga bisa rutin melaksanakan gotong royong untuk membersihkan drainase dan mengingatkan warga untuk membuang sampah pada tempatnya agar tidak terjadi penyumbatan pada saluran air. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.