Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pembangunan Banjarbaru Capai 87 Persen

Masyarakat berkumpul di depan Kantor Balai Kota Banjarbaru saat perayaan hari jadi ke-25. (Foto : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sebuah survei yang dilakukan oleh lembaga survei Banua Meter menunjukkan hasil yang menggembirakan bagi Pemerintah Kota Banjarbaru di bawah kepemimpinan Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin.

Survei yang berlangsung dari 26 hingga 30 April 2024 ini menunjukkan bahwa 87 persen responden setuju dengan kemajuan pesat pembangunan di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan tersebut.

Read More
Hasil dari lembaga survei Banua meter. (Foto : Diskominfo Banjarbaru for Banjarbaruklik.com)

Hanya 12 persen responden yang menyatakan tidak sependapat dengan kemajuan tersebut, sementara 1 persen menyatakan tidak tahu. Survei melibatkan responden dari lima wilayah kecamatan di Banjarbaru.

Berbagai aspek pembangunan di Kota Banjarbaru dinilai positif oleh masyarakat. Untuk peningkatan ekonomi masyarakat, sebanyak 73,0 persen responden menyatakan puas.

Pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga mendapat respon positif, dengan tingkat kepuasan mencapai 67,4 persen. Pembangunan infrastruktur seperti sarana jalan dan jembatan mendapatkan tingkat kepuasan 75,3 persen.

Di bidang pelayanan publik, pelayanan kesehatan masyarakat mendapat respon baik dengan tingkat kepuasan 80,4 persen.

Pelayanan pendidikan juga tidak kalah, dengan tingkat kepuasan mencapai 82,8 persen. Sementara itu, penataan Ibu Kota Provinsi yang dilakukan oleh Pemko Banjarbaru juga memperoleh tingkat kepuasan 77,0 persen.

Menanggapi hasil survei ini, Aditya mengaku bersyukur dan merasa termotivasi untuk terus bekerja demi kesejahteraan masyarakat Banjarbaru.

“Baru dapat juga. Saya lihat surveinya secara konsisten mengamini keberhasilan pembangunan di Banjarbaru. Bagi saya pribadi ini sebagai vitamin. Semoga masyarakat Banjarbaru memang benar merasakan dampak pembangunannya. Itu yang penting,” ujarnya, Rabu (8/5/2024).

Aditya juga menegaskan bahwa Pemkot Banjarbaru akan terus bekerja untuk mempercepat pembangunan dan menanggapi setiap keluhan masyarakat.

“Inginnya saya adalah memenuhi harapan masyarakat. Kita terus gali setiap aspek pembangunan. Kita benahi dan tindaklanjuti apa yang dikeluhkan masyarakat. Banjarbaru mempunyai semua yang dibutuhkan untuk maju dan dukungan seluruh elemen masyarakat adalah salah satu kuncinya,” tambahnya.

Dengan hasil survei yang menggembirakan ini, Banjarbaru tampaknya berada di jalur yang tepat dalam upayanya untuk menjadi Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan yang maju dan makmur.

Pemerintah Kota di bawah kepemimpinan Aditya berkomitmen untuk terus berinovasi dan mendengarkan suara masyarakat demi pembangunan yang berkelanjutan.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *