Maju Pilkada 2024, Nurkhalis Anshari Daftar ke Beberapa Parpol di Banjarbaru

Nurkhalis Anshari menyerah berkas ke DPD Nasdem Banjarbaru. (Foto : Nurkhalis Anshari for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Nurkhalis Anshari, seorang politisi muda di Banjarbaru, telah mendaftarkan dirinya ke beberapa partai politik (parpol) sebagai langkah persiapan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Nurkhalis menyatakan bahwa dirinya siap maju sebagai Wali Kota atau Wakil Wali Kota, tergantung hasil koalisi antar parpol.

Read More

“Kami mendaftar di posisi 01 (wali kota), tetapi siap juga di posisi 02 (wakil wali kota), tergantung koalisi parpol,” ujar Nurkhalis kepada Banjarbaruklik.com.

Ia menambahkan bahwa meskipun sudah mendapatkan rekomendasi di posisi 01, semua keputusan akan dirundingkan setelah koalisi terbentuk.

Sejauh ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem adalah dua parpol yang telah membuka pendaftaran, dan Nurkhalis berencana mendaftar ke beberapa parpol lainnya untuk memenuhi persyaratan.

“Komunikasi dengan kedua parpol tersebut (PKB dan Nasdem) sudah terjalin sejak awal,” ungkapnya.

Untuk membangun koalisi yang kuat, Nurkhalis berkomunikasi dengan semua parpol lainnya. “Kami ingin membangun koalisi yang kokoh. Prioritas utama kami dalam setiap diskusi adalah kepentingan masyarakat. Kami juga siap mengikuti setiap tahapan seleksi yang diselenggarakan oleh parpol,” tegasnya.

Di sisi lain, Nurkhalis berharap Pilkada kali ini menjadi ajang untuk beradu program dan ide yang positif.

“Saya berharap semakin banyak calon wali kota yang mencalonkan diri, sehingga masyarakat memiliki beragam pilihan untuk menentukan pemimpin yang tepat. Saya juga berharap kontestasi Pilkada kali ini menjadi ajang adu program, ide, dan kreativitas yang positif,” katanya.

Menghadapi dinamika politik saat ini, Nurkhalis menyadari bahwa pemuda mendominasi komposisi pemilih di Banjarbaru.

Oleh karena itu, penting bagi para calon untuk menawarkan visi yang jelas dan solusi inovatif yang sesuai dengan kebutuhan generasi muda.

“Tren pemilu dunia saat ini menunjukkan peningkatan keterlibatan pemilih muda dalam politik, mendorong kandidat untuk lebih fokus pada isu-isu seperti perubahan iklim, hak-hak sosial, dan aksesibilitas teknologi. Kami akan berusaha memenuhi harapan ini untuk mendekatkan diri dengan pemilih muda,” ungkap Nurkhalis.

Terpampang wajahnya di baliho, Nurkhalis mengakui bahwa pemasangan baliho di wilayah Banjarbaru adalah bagian dari upaya sosialisasi kepada masyarakat.

“Selama ini kita membangun basis di dapil. Ke depan akan dimaksimalkan diluar dapil,” pungkasnya.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *