KNPI Dukung Banjarbaru untuk Raih Predikat Kota Layak Pemuda

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru Wartono SE menghadiri Halal Bihalal bersama DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarbaru sekaligus Dialog Pemuda di Balai Kuta Coffee Banjarbaru, Sabtu (21/5/2022) malam.

Wakil Walikota Banjarbaru Wartono SE mengaku merasa bahagia karena dapat bertemu dan bersilaturahmi bersama keluarga besar KNPI Kota Banjarbaru.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran organisasi kepemudaan keagamaan dan profesi yang ada di Banjarbaru atas dukungan dan kontribusi positifnya dalam mendukung program-program pembangunan pemerintah yang dijalankan di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Pencapaian kemajuan pembangunan hingga saat ini diraih melalui kolaborasi yang intensif antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang menghasilkan komitmen bersama ke depan Wartono berharap kerjasama dan kebersamaan ini dapat terus ditumbuhkembangkan guna menciptakan keharmonisan dan Sinergi untuk mewujudkan Banjarbaru yang maju agamis dan sejahtera.

“Sekaligus juga mempersiapkan Banjarbaru menjadi ibukota provinsi Kalimantan Selatan sesuai dengan yang tertuang dalam undang-undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2022,” tambahnya.

Wartono menilai peran aktif dan eksistensi organisasi kepemudaan seperti KNPI sangat diperlukan dalam upaya mewujudkan cita-cita Banjarbaru dan generasi muda harus mampu bernalar kritis karena dengan itu bisa memperbaiki kualitas diri dan membawa kebaikan bagi lingkungan sekitarnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Banjarbaru Gusti M Adam Maulana menyampaikan, sebagai wujud kecintaan dan momentum untuk kemudian bisa bersama-sama mengabdi dan berkontribusi untuk kepemudaan di Kota Banjarbaru.

“Dialog kepemudaan kali ini bertemakan dengan semangat kepemudaan Banjarbaru mewujudkan Kota Layak Pemuda menuju Banjarbaru JUARA,” ujar Adam.

Dengan momen ini kepemudaan di Kota Banjarbaru baik dan seluruh OKP yang terkumpul di KNPI Kota Banjarbaru, menghendaki dan juga ingin membantu bagaimana caranya agar kota layak pemuda ini bisa tercapai atau mendapatkan predikat itu di Kota Banjarbaru.

“Karena seperti yang kita ketahui bahwa Kota Banjarmasin dan Kabupaten Tanah Bumbu serta Kabupaten Banjar sudah mendapatkan predikat sebagai Kota Layak Pemuda. Sehingga hak tugas tanggung jawab dan fasilitas kepemudaan itu diberikan sebagaimana mestinya,” terangnya.

Oleh sebab itu, KNPI di sini mencoba memfasilitasi menjembatani keinginan-keinginan para tokoh kepemudaan, keinginan-keinginan kepemudaan secara umum untuk bagaimana caranya agar Kota Layak pemuda ini bisa terwujud. (Adl)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.