Bunda PAUD Hadiri Milad 1 Abad TK Aisyiah Bustanul Athfal

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, Selasa (5/11) tadi menghadiri milad satu abad TK Aisyiyah Bustanul Athfal di Gedung Bina Satria Kota Banjarbaru.


Dalam acara yang mengangkat tema “Berkhidmat Untuk Negeri” itu juga dihadiri Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Masyarakat pada Dinas Pendidikan Banjarbaru Lia Astuti, PDA Kota Banjarbaru Sri Wuriyan dan Ketua IGABA Siti Koyumyah.

Ketua IGABA Siti Koyumyah mengucapkan rasa syukur karena usia TK Aisyiyah Bustanul Athfal sudah mencapai satu abad. “Insya Allah puncak acara milad akan digelar di Yogyakarta pada 18 November 2019 nanti,” katanya.

Dia mengungkapkan, dirintis sejak 1919 TK Aisyiyah Bustanul Athfal kini telah berkembang di seluruh nusantara dari Sabang sampai Merauke. “Di usia satu abad ini, TK ABA (Aisyiyah Bustanul Athfal) telah melintasi batas di seluruh pelosok Indonesia sebagai wadah pendidikan anak usia dini yang mencerahkan dan mencerdaskan bangsa,” ungkapnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani mengucapkan selamat atas peringatan milad satu abad TK Aisyiyah Bustanul Athfal. “Semoga TK Aisyiyah Bustanul Athfal dapat tetap konsisten dalam memberikan pembelajaran yang Islami dan pembentukan karakter bagi anak-anak kita,” harapnya.

Menurutnya, pendidikan usia dini bagi putra dan putri sangatlah penting sebagai langkah awal pembentukan karakter mereka. Serta, sebagai modal dasar untuk dapat beradaptasi dengan tahap-tahap proses pendidikan selanjutnya ketika mereka beranjak dewasa.

“Apa yang telah diberikan di jenjang pendidikan usia dini merupakan salah satu proses dasar untuk mempersiapkan anak-anak memasuki jenjang pendidikan selanjutnya. Pada pendidikan anak usia dini, anak-anak sudah mulai diarahkan dan dibentuk karakternya, agar menjadi pribadi yang cerdas, beriman dan bertaqwa,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.