Bobol Rumah Warga, Residivis Berhasil Diamankan Polsek Banjarbaru Barat

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

Read More

Banjarbaruklik – Team gabungan Opsnal Polsek Banjarbaru Barat, Buser Polres Banjarbaru, dan Resmob Polda Kalsel berhasil amankan residivis pelaku pencurian.

Kali ini pelaku Syamsul Bahri alias Asul beraksi di salah satu rumah di Kampung Baru, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Kapolsek Banjarbaru Barat, AKP Andri Hutagalung melalui Kanit Reskrim AKP Selamet mengungkapkan, berawal ketika pelapor M (29) datang dari Liang Anggang sekitar pukul 13.00 Wita, kemudian M masuk kedalam rumah dan pelapor terkejut melihat pintu kamar samping rumah terbuka.

“Setelah itu, M masuk dan melihat kamar orang tuanya dalam kedaan berantakan kemudian ia mengecek barang barang yang hilang,”ucapnya.

Adapun barang tersebut 20 gram kalung emas, cincin berlian, 2 buah jam tanagn, uang Rp 600.000 dan Hp Samsung J satu mini warna gold. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekita Rp 22.000.000.

Pada Minggu pukul 19.30 Wita tim gabungan Opsnal Polsek Banjarbaru Barat, buser Polres Banjarbaru, dan Resmob Polda Kalsel mendapat info bahwa bahwa ada warga Banjarbaru yang menggunakan kendaraan bermotor yang sesuai dengan ranmor yang digunakan Asul di tempat kejadian perkara serta memakai handphone yang mirip dengan milik Pelapor yang hilang. 

“Kemudian tim melakukan pembuntutan sampai di kediaman Asul Jalan Bina Murni Kelurahan Loktabat Utara dan langsung melakukan penggeledahan serta mengamankan pelaku,”tambahnya.

Dari hasil penggeledahan di rumah pelaku di temukan barang bukti handphone yang sesuai dengan milk Pelapor yang hilang serta barang lainnya milik pelapor. 

Tersangka mengakui sebelumnya sudah beberapa kali melakukan pencurian. Tersangka merupakan seorang residivis perkara pencurian dan tidak akan mengaku apabila tidak ada barang bukti. 

“Kini Asul dan barang bukti dibawa dan diamankan di Polsek Banjarbaru Barat guna dilakukan proses sidik,”pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *