Cluster Gowa Dominasi Penambahan Jumlah Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kota Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit
Ilustrasi – Pasien positif corona

Banjarbaruklik – Berdasarkan update data Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel (18/4) pukul 16.00 Wita bertambah delapan pasien terkonfirmasi untuk Kota Banjarbaru.  Sehingga saat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak dua belas orang.

Padahal sehari sebelumnya hanya ada empat pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dari laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjarbaru menyampaikan bahwa orang berasal dari klaster Gowa yang mendominasi penambahan jumlah tersebut.

Read More

‚ÄúDari delapan pasien positif Covid-19 tersebut tujuh pasien berasal dari Klaster Gowa. Dimana satu pasien positif lainnya memiliki riwayat kontak erat dari pasien positif sebelumnya,” ujar Kadinkes Kota Banjarbaru Rizana Mirza.

Mirza menjelaskan satu orang tersebut ialah rekan kerja dari yang sudah positif di Landasan Ulin. Data tersebut diketahui setelah hasil test Swap keluar.

Ia mengungkapkan untuk pasien terkonfirmasi tersebut tetap dirawat di Balai Diklat Ambulung disebabkan RS Ulin penuh. Karena di Ambulung juga ada dokternya, obat-obatan serta vitamin yang lengkap.

“Ruangannya pasien positif Covid-19 khusus, terpisah dengan pasien karantina lainnya. Terutama yang mereka negatif Covid-19,” tutupnya. (adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *