TP PKK Provinsi Kalsel Ajak Refleksi Diri Saat Ramadhan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Masih dalam rangka memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1443 H, TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan kegiatan buka puasa bersama, pada Sabtu (16/4/2022) petang.

Acara yang mengusung tema “Refleksi Diri di Bulan Suci Ramadan 1443 H, Raih Pribadi yang Tangguh dan Beriman”, ini diadakan di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Read More

Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Raudatul Jannah Sahbirin, menyampaikan esensi dari pengangkatan tema kegiatan buka puasa bersama kali ini, yaitu agar dapat merefleksikan diri di bulan suci ramadhan ini. “Tema ini diangkat dengan harapan agar kita dapat mengukur seberapa bernilai dan bermanfaatnya kehidupan yang sudah kita lewati dan jalani di masa lalu dan masa kini” ujarnya.

Meski kegiatan yang merupakan program kerja rutin TP PKK Provinsi Kalsel ini sempat ditiadakan selama dua tahun masa pandemi  ini dan akhirnya di tahun ini bisa diadakan kembali.

Istri dari Gubernur Kalsel ini juga mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi kita semua dengan menyambung tali silaturahim dan juga menambah syiar bulan Ramadhan, sekaligus memperkuat ukhuwah islamiyah di antara kita” katanya.

Di akhir sambutan, dia juga mengimbau kepada seluruh undangan untuk turut memaknai bulan  suci ramadhan ini dengan terus berusaha menjadi insan yang memberikan manfaat bagi orang lain. “Mari kita memaknai bulan yang penuh magfirah dan berkah ini dengan harapan dapat menjadi insan yang lebih baik. Dan sebaik-baiknya manusia adalah yang memberikan kemanfaatan bagi orang lain” ujarnya.

Kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh qari cilik, Sultan Nizam Al Haq yang merupakan juara 1 MTQ Festival Anak Sholeh   Indonesia (FASI) tingkat Provinsi. Sembari menunggu waktu berbuka puasa kegiatan ini juga diisi dengan tausyiah dari Ustadz Syafrani Mukthar. (Abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.