Sulaiman Umar Sosialisasi 4 Pilar dan Berikan Bantuan Banjir di Kota Idaman Banjarbaru

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

Read More

Banjarbaruklik – Anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi PDI-P, Sulaiman Umar memberikan sosialisasi mengenai 4 pilar kebangsaan di Aula Leolang, Sungai Besar, Banjarbaru, Senin, (8/2/2021).

Sayangnya Sulaiman Umar tidak dapat berhadir karena sedang ada kesibukan di Makassar sehingga dirinya diwakilkan oleh staff ahlinya DPR RI, Arief Rahman. 

Ia menyampaikan beragam hal penting mengenai empat pilar. Terlebih kepada para anak muda yang menghadiri di acara sosialisasi tersebut.

Empat Pilar MPR RI adalah empat landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia.

Empat pilar MPR RI terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam kesempatan itu juga, Sulaiman Umar  memberikan bantuan dan donasi untuk korban musibah banjir yang sedang terjadi.

Salah seorang peserta yang berhadir dalam acara tersebut Rusydy mengungkapkan merasa beruntung dapat ikut sosialisasi tersebut.

“Semoga apa yang disampaikan dapat menjadi pelajaran untuk saya, terlebih dalam pengetahuan kebangsaan,” tutupnya. (adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *