Sosialisasi Relokasi Pedagang Pasar Bauntung

Waktu Baca : 2 menit

Read More

Banjarbaruklik – Sosialisasi relokasi pedagang Pasar Bauntung di Lokasi Pasar Bauntung Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Senin, (8/2/2021).

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi menyampaikan bahwa hari ini dilaksanakan sosialisasi tentang rencana merelokasi pasar bauntung ketempat yang baru ini, jadi pasar bauntung yang lama pindah ke pasar bauntung yang baru. 

“Hari ini kita dihadiri 238 pedagang yang akan menempati toko, los, kios dan sebagainya. Tanggal 13,14,15 mereka akan berdagang disini dan tanggal 16 kami resmikan untuk pertama shop opening dan setelah itu grand opening,” ucapnya.

Ia berharap kepada para pedagang untuk ikuti peraturan Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, karena niatnya semua baik untuk mensejahterkan pedagang.   

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas PUPR Kota Banjarbaru Ir Jaya Kresna mengatakan bahwa pasar ini dibangun di atas lahan 11,39 hektar. 

“Pasar ini sendiri luasnya 1,7 hektar, yang di dalamnya terdiri dari profil gabungan. Pertama ruko 2 lantai ukurannya 4 m x 8 m. Kemudian di dalam terdapat kios ukuran 3 m x 6 m ada 133 unit, kios ukuran 3 m x 3 m ada 355 unit, lospin sebanyak 420 dan plasa 130 unit,” jelasnya.

Bangunan ini juga dilengkapi dengan toilet yang berada di empat sudut pasar untuk pria dan wanita juga di lengkapi dengan poliklinik kesehatan dan mushola. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.