PT PLN UP2B Serahkan Bantuan untuk KSM Tiga Bintang di Desa Sungai Sipai

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – PT. PLN (Persero) UP2B Kalimantan menyerahkan bantuan melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Tiga Bintang di Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat (1/7/2022).

Bantuan diserahkan langsung oleh Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Beban Kalimantan, Turyanto dan diterima oleh Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat KSM mewakili ketua KSM Tiga Bintang, Muhammad Rudiansyah.

Read More

Adapun bantuan yang diserahkan sebesar Rp 94.175.000. Nantinya dana tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan fasilitas Kolam Bioflok dan Fasilitas Hydroponik.

Kolam bioflok akan dimanfaatkan untuk pembesaran bibit lele, nila, mas, bawal, maupun bibit lainnya. Sedangkan fasilitas hydroponik akan dimanfaatkan untuk produksi sayur organik seperti sawi, selada, pakcoy dan lainnya.

Turyanto berharap keberadaan PT. PLN (Persero) UP2B Kalimantan tidak hanya dikenal melalui penyelenggaraan distribusi ketenagalistrikan, tapi juga dikenal melalui Program Pemberdayaan Masyarakat.

“Dengan kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan kualitas lingkungan di sekitar wilayah Desa Sungai Sipai,” harapnya.

Diman program ini akan dipantau secara berkala, sehingga apabila program ini bisa berlangsung sesuai harapan, maka tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan pola kerjasama lainnya.

Sementara itu, perwakilan KSM Tiga Bintang, Muhammad Rudiansyah mengucap terimakasih dan penghargaan sebesar besarnya kepada pihak PT PLN (Persero) UP2B Kalimantan atas bantuan dan kepercayaan yang diberikan.

“Melalui program ini, KSM Tiga Bintang berencana akan terus mengembangkan pola usaha dengan pihak Desa. Sehingga kedepannya Desa Sungai Sipai mempunyai program unggulan untuk meningkatkan ketahanan pangan, salah satu program yang akan diluncurkan adalah pengembangan Kolam Bioflok dan Hydroponik pada skala rumah tangga, dan pemasarannya melalui BUMDes Sungai Sipai,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.