Potensi Lokal di Banjarbaru Belum Digali Secara Maksimal

Waktu Baca : 2 menit
Anggota DPRD Banjarbaru, Emi Lasari

Banjarbaruklik – Anggota DPRD Banjarbaru Emi Lasari menyoroti potensi lokal di Banjarbaru. Menurutnya, ada sejumlah potensi yang belum digarap secara maksimal. Seperti halnya, kain sasirangan, kerajinan purun dan kuliner.

“Pemerintah harus bisa mengatur dan membantu dalam menggali perkembangan potensi lokal kita, karena sampai saat ini belum digali secara maksimal,” ungkapnya kepada Radar Banjarmasin.

Menurutnya, untuk bisa mengembangkan potensi lokal yaitu dengan cara melarang toko modern memakai kantong plastik. “Tapi kita tidak bisa melakukan pemaksaan pada pengusaha untuk menggantikan kantong dengan tas purun yang jadi potensi lokal kita,” ucapnya. 

Read More

Lanjutnya, pada periode 2019-2024 dirinya bersama DPRD Banjarbaru akan fokus menggali potensi lokal di Banjarbaru yang belum maksimal dikembangkan. “Kita ‘kan sedang mengembangkan Aero City, itu harus kita imbangi dengan perkembangan potensi-potensi lokal yang lebih maksimal,” ujarnya.

Salah satu yang sudah dia lakukan yakni datang ke pelantikan anggota DPRD Banjarbaru beberapa waktu lalu dengan menggunakan delman, karena ingin mempromosikan transportasi tradisional di Banjarbaru. “Delman adalah transportasi lokal, yang juga potensinya bisa digali,” pungkasnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.