Investasi di Banjarbaru Terus Berkembang, Awal Tahun Capai 75 Persen dari Target

Kantor Balai Kota Banjarbaru. (Foto : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Investasi di Kota Banjarbaru, di bawah kepemimpinan Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin, terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Terbukti dari catatan realisasi investasi Triwulan I Kota Banjarbaru yang telah mencapai Rp 204 miliar pada tahun 2024.

Read More

Angka ini bahkan sudah menyentuh 75,78 persen dari target sepanjang tahun, menunjukkan bahwa Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan ini terus mengalami peningkatan dengan berbagai potensi dan kemajuannya.

Aditya mengungkapkan kegembiraannya atas capaian tersebut. “Alhamdulillah, baru awal tahun investasi Kota Banjarbaru sudah mencapai 75,78 persen dari target tahun ini.

Artinya investor semakin banyak yang berdatangan ke Kota Banjarbaru,” ujar Aditya, Selasa (7/5/2024).

Realisasi investasi tersebut berasal dari Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Investasi asing menyumbang Rp 138,8 miliar, sementara investasi dalam negeri mencapai Rp 65,8 miliar.

Dari sisi proyek, investasi asing memiliki 29 proyek, dengan jumlah terbesar di sektor jasa lainnya (10 proyek), disusul transportasi gudang dan telekomunikasi (5 proyek), serta perdagangan dan reparasi (4 proyek).

Sementara itu, investasi dalam negeri mencapai 262 proyek pada Triwulan I, dengan mayoritas pada sektor perdagangan dan reparasi (115 proyek), jasa lainnya (43 proyek), dan konstruksi (24 proyek).

Aditya berharap peningkatan investasi ini akan menjadi langkah besar bagi Kota Banjarbaru menuju kemajuan yang lebih besar di masa mendatang.

Dia juga menekankan pentingnya pelayanan Pemko Banjarbaru yang dapat memberikan kemudahan akses bagi para investor.

Menurutnya, ini merupakan permulaan baik bagi kemajuan Kota Banjarbaru dan semakin layak berperan sebagai daerah penyanggah utama IKN nantinya.

“Tinggal bagaimana kita menata dan merancangnya. Insya Allah, Pemkot Banjarbaru siap memenuhi kebutuhan dan memberikan akses kemudahan untuk para investor,” tuntasnya.

Reporter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *