Kinerja PDAM Intan Banjar Diharapkan Tiap Tahunnya Semakin Baik

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

Read More

Banjarbaruklik – Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar dinilai baik dari penilaian Permendagri, Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan air Minum (BPPSPAM) dan Pemeriksan Keuangan Republik (BPK).

Hal tersebut disampaikan Dewan Pengawas PDAM Intan Banjar HM Hilman usai Rapat Umum Penyertaan Modal (RPUM), di Aula Intan 3 PDAM Intan Banjar, Banjarbaru, Kamis, (12/02/2021) kemarin.

“Kinerja PDAM Intan Banjar berdasarkan Permendagri baik, penilaian BPPSPAM sehat,  penilaian keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini merupakan prestasi, dengan angka-angka itu menunjukkan baik,” jelasnya. 

Diungkapkannya penilaian angkanya memang menurut tiap tahun. Namun penurunan tersebut bukan karena kinerjanya, tetapi metode cata perhitungan yang menyebabkan penurunan itu terjadi.

“Jadi secara umum tadi sudah disepakati bersama untuk menyetujui laporan yang disampaikan oleh direksi PDAM Intan Banjar,” tambahnya. 

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan yang di Wakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi  Kalimantan Selatan Syaiful Azhari juga mengapresiasi RPUM yang dilaksanakan.

“Kami dari pemerintah provinsi tentunya mengapresiasi adanya Rapat Umum Penyertaan Modal (RPUM) pada hari ini,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya RPUM yang dilaksanakan oleh PDAM Intan Banjar ini akan meningkatkan kinerja dan lebih baik kedepannya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *