Munas Apeksi, Jokowi Minta Pemda Melanjutkan Bansos dan Memperbanyak Program Padat Karya

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

 

Read More

Banjarbaruklik – Dalam acara Musyawarah Nasional VI Apeksi, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo minta Pemerintah Daerah atau Kota untuk memperbanyak program padat karya.

Hadir dalam pembukaan Munas APEKSI 2021 yaitu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Sekertaris Kabinet Pramono Anung, Walikota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diany selaku Ketua Dewan Pengurus Apeksi beserta jajaran pengurus APEKSI, serta dihadiri oleh seluruh Walikota atau Wakil Walikota dan Pejabat Pemerintah Kota se Indonesia yang hadir secara langsung maupun secara daring di 98 Kota seluruh Indonesia.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan untuk seluruh Pemerintah Daerah atau Kota agar memperbanyak program padat karya untuk memperkuat daya beli dan meningkatkan konsumsi masyarakat, sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

Joko Widodo juga meminta Pemerintah Daerah atau Kota untuk terus melanjutkan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat terutama sembako kepada masyarakat lapisan bawah dan kelompok masyarakat bawah yang tidak bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari program padat karya.

Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan yang juga berhadir dalam acara tersebut menyampaikan tentang tugas pengurus baru Apeksi agar menyusun program kerja kedepannya agar dapat bersinergi dengan Pemerintah dan Kementrian serta pihak pihak lain yang bertujuan untuk pembangunan pada kota di seluruh Indonesia untuk semakin maju dan kesejehteraan masyarakat nya meningkat. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *