Kepemimpinan Benny Sudarsono Mengantarkan PN Banjarbaru Raih Prestasi Gemilang se-Kalsel dalam Empat Kategori

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pengadilan Negeri Banjarbaru telah mencatat prestasi yang luar biasa dalam perjalanannya, dengan kinerja yang semakin meningkat tiap tahunnya.

Kali ini, lembaga ini kembali menorehkan keberhasilan gemilang dengan meraih penghargaan terbaik se-Kalsel dalam empat kategori yang berbeda.

Read More

Dalam pengumuman yang diadakan pada awal semester satu tahun 2023, Pengadilan Negeri Banjarbaru berhasil mendominasi kategori pertama, yakni pengelolaan rekening pemerintah.

Prestasi tersebut menjadikan mereka sebagai peringkat pertama dalam kategori tersebut. Tidak hanya itu, di kategori kedua, Pengadilan Negeri Banjarbaru juga mampu meraih posisi pertama dalam laporan pertanggung jawaban bendahara semester satu tahun 2023 (Pagu Kecil).

Prestasi yang tidak kalah gemilang juga diraih dalam kategori ketiga, di mana Pengadilan Negeri Banjarbaru menduduki posisi pertama dalam kategori bendahara pengeluaran semester satu tahun 2023 (Pagu Sedang).

Sementara dalam kategori keempat, kuasa penggunaan anggaran semester satu tahun 2023 (Pagu Kecil), Pengadilan Negeri Banjarbaru berhasil berada di posisi ketiga.

Perkembangan yang signifikan dalam kinerja Pengadilan Negeri Banjarbaru dipicu oleh kepemimpinan Benny Sudarsono, yang menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Banjarbaru sejak awal tahun 2021.

Saat dimintai komentar mengenai hal ini, Benny menjelaskan bahwa ketika ia memulai tugasnya, akreditasi Pengadilan Negeri Banjarbaru masih berada pada angka 80,7, yang merupakan nilai terendah di Kalsel.

Meskipun sudah mendapat akreditasi A, namun nilai tersebut masih merupakan yang terendah di antara lembaga serupa.

“Dalam tahun pertamanya kerja berhasil mengatasi ketertinggalan akreditasi dan mampu meningkatkan nilai sebanyak 14 poin. Ini memungkinkan Pengadilan Negeri Banjarbaru untuk mengejar ketertinggalan dan menyamai nilai akreditasi lembaga lainnya,” ujar Benny.

Lanjut Benny, pada tahun keduanya memimpin, Pengadilan Negeri Banjarbaru berhasil menduduki posisi tiga besar. Prestasi ini hanya kalah dari penghargaan WBK, yang diberikan pada lembaga yang telah mencapai tingkat pelayanan prima.

Bukan hanya dalam ranah akreditasi, Pengadilan Negeri Banjarbaru juga meraih keberhasilan di kejuaraan EIS se-Indonesia, khususnya dalam penyelesaian perkara dan ketepatan penginputan. Prestasi tersebut ditandai dengan gelar juara satu yang diraih pada tahun 2022.

“Pengadilan Negeri Banjarbaru menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam hal transparansi dan keterbukaan. Melalui sistem EIS (Electronic Integrated System), semua aktivitas termonitor secara langsung dari pusat,” terangnya.

Pada kesempatan lain, Pengadilan Negeri Banjarbaru juga mendapatkan kepercayaan untuk mewakili Kalsel dalam perlombaan administrasi perkara tingkat nasional. Prestasi awal yang menempatkan mereka di 10 besar membuat harapan semakin tinggi untuk tahap selanjutnya.

Benny Sudarsono berharap bahwa prestasi-prestasi ini akan terus memberikan kontribusi yang positif bagi Kalsel dan Pengadilan Negeri Banjarbaru. Ia pun bersemangat menghadapi tahap berikutnya dari perlombaan administrasi perkara yang akan segera digelar.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *