Makan Siang Gratis, Prabowo Rencana Kerja Pemerintah 2025

Prabowo Subianto.(Foto : bisnistoday.co.id)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Menyambut wacana Presiden terpilih Prabowo Subianto mengenai program makan siang gratis, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas telah mengambil langkah untuk mengkajinya sebagai bagian dari penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025.

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, menjelaskan bahwa program Asta Cita yang diusung oleh Prabowo-Gibran akan dimasukkan ke dalam RKP 2025, termasuk program makan siang gratis. Dalam konteks ini, aspek penting yang akan diperhatikan adalah mekanisme pelaksanaannya yang didasarkan pada undang-undang.

Read More

Menyoroti program makan siang gratis, Suharso menegaskan bahwa pembahasan akan mencakup target penerima manfaat, frekuensi pemberian, dan aspek gizi. Selain itu, penting juga untuk mempertimbangkan penggunaan pangan lokal Indonesia agar program ini dapat memberdayakan lebih banyak daerah.

Dengan kajian ini, diharapkan program makan siang gratis tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada penerimanya, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi lokal melalui penggunaan produk pangan lokal.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *