Olahraga Sebelum Tidur, Sepuluh Rahasia Istirahat Berkualitas

Ilustrasi pria tidur di sofa.(Foto : gaya.tempo.co)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Ingin merampingkan perut dan membakar lemak sebelum tidur? Tidak perlu khawatir dengan kesibukan sepanjang hari. Anda bisa meluangkan waktu untuk olahraga dengan gerakan sederhana namun efektif yang akan meningkatkan kualitas tidur Anda. Namun, pastikan untuk tidak berolahraga kurang dari satu jam sebelum tidur untuk memastikan tubuh Anda telah cukup beristirahat.

Berikut adalah beberapa gerakan olahraga untuk membakar lemak perut sebelum tidur:

Read More
  1. Lunge Jump: Gerakan melompat ini efektif untuk mengecilkan perut buncit. Lakukan gerakan ini selama 60 detik dan ulangi 3 kali.
  2. Jump Squat: Gerakan melompat ini dilakukan dengan dua kaki secara bersamaan untuk membakar lemak. Lakukan gerakan ini selama 60 detik dan ulangi 3 kali.
  3. Body-Weight Squat: Gerakan ini membantu melatih otot kaki dan perut. Lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali.
  4. Forward Lunge: Gerakan ini membantu menguatkan otot kaki. Lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali.
  5. Plank: Gerakan ini membantu menguatkan otot inti tubuh. Tahan posisi plank selama 20 detik.
  6. Leg Raise: Gerakan ini membantu melatih otot perut. Lakukan gerakan ini sebanyak yang Anda bisa.
  7. Glute Bridge: Gerakan ini membantu mengencangkan otot perut dan bokong. Lakukan gerakan ini beberapa kali dengan menahan posisi atas selama beberapa detik.
  8. Russian Twist: Gerakan ini membantu mengecilkan perut. Lakukan gerakan ini dengan menggoyangkan tubuh ke kanan dan kiri bergantian.
  9. Bicycle Crunches: Gerakan ini membantu membentuk otot perut. Lakukan gerakan ini sebanyak 12-20 kali.
  10. Push-up Hold: Gerakan ini mirip dengan plank dan membantu menguatkan otot tubuh. Tahan posisi ini selama beberapa detik.

Setelah melakukan gerakan inti, jangan lupa untuk melakukan pendinginan dengan melakukan beberapa peregangan. Ini termasuk Seated Forward Fold, Supine Figure 4, dan Child’s Pose.

Dengan rutinitas olahraga ini sebelum tidur, Anda dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan kualitas tidur Anda. Selamat mencoba!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *