Harga Gas Melon Eceran Melonjak Hingga Rp 60 Ribu

  • Whatsapp
Harga Gas Melon Eceran Melonjak Hingga Rp 60 Ribu
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Harga gas melon 3 kilogram yang melonjak hingga Rp 60 ribu perisi ulangnya dikelunkan Masyarakat Kota Banjarbaru.

Harga elpiji 3 kilogram bervariasi. Ada yang menjual mulai dari harga Rp 40 ribu sampai dengan Rp 60 ribu rupiah pertabung isi ulangnya.

Read More

Seorang pedagang kue salah satu warga Jalan Golf, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru Utara ini mengungkapkan, jika membeli di pangkalan harga Harga Eceran Tertinggi (HET) gas melon yakni Rp 17500.

“Tapi sekarang sedang langka gas melon dan di pangkalan habis. Kalau di toko kelontong eceran bisa sampai ada yang Rp 45 ribu sampai ada yang harga Rp 60 ribu rupiah. Itu juga syukur kalau ada, sekarang lagi langka, susah nyarinya,” jelasnya.

Tentu dengan kelangkaan gas dan tingginya harga tersebut membebankan dirinya sebagai pedagang kue kecil-kecilan.

“Sudah beberapa hari tidak dagang lagi, soalnya saya jualan kue harganya tidak seberapa dengan modal membeli gas yang mahal tentunya tidak mendapat untung yang ada dapat capeknya saja,” tutupnya.

Pangkalan LPG 3 Kg Masdi mengungkapkan, kedatangan gas isi ulang ke pangkalan terhambat sejak banjir.

“Biasanya sebulan 3 kali, untuk dipangkalan saya mendapat jatah 150 tabung gas, dulunya 200 tabung sekarang dikurangi 50. Apalagi sekarang sudah datangnya lama jatah dikurangi banyak warga dan pedagang yang tidak kebagian gas,” jelasnya.

Ia berharap keterlambatan distribusi gas ke pangkalan setidaknya ditambahkan jumlahnya gas isi ulangnya seperti sediakala yang dulunya 200 tabung agar kebutuhan masyarakat terpenuhi. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *