Dewan Mendorong Peningkatan Prokes di Banjarbaru

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Penularan kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru terpantau mulai naik. Beberapa hari terakhir, kasus yang dilaporkan cukup banyak. Bahkan dalam sehari bisa tembus belasan kasus baru.

Terkait kondisi ini, Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Fauzan Noor meminta Pemko Banjarbaru untuk mengatur langkah. Sebab hal ini katanya tak bisa dibiarkan berlarut-larut.

Read More

“Tentu dengan adanya peningkatan ini kita tak boleh terlena. Jadi sangat penting sekali untuk makin serius melaksanakan protokol kesehatan usai sempat agak kendur,” kata Fauzan.

Penekanan penerapan prokes ini tegas Fauzan utamanya dilakukan di tempat-tempat yang ramai. Semisal, area publik, pasar, mal, hingga lingkungan sekolah.

“Kenaikan ini artinya ada penularan yang cukup masif di area publik. Nah tempat-tempat ini yang juga harus ditingkatkan lagi prokesnya, dan ini harus dari semua pihak, termasuk masyarakat juga,” pesannya.

Tak lupa, ia meminta agar sosialisasi terkait prokes bisa terus digencarkan oleh pihak terkait. Sosialisasi ini katanya penting agar masyarakat kembali mengingat bahwa pandemi dan potensi penularan masih ada.

“Tinggal bagaimana monitoring atau pengawasannya secara langsung. Saya lihat untuk prokes sudah cukup baik, tapi memang perlu sekali dilakukan pengawasan secara berkala,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.