Mendagri bersama LKPP dan Paman Birin Komitmen Peningkatan Belanja e-Katalog Lokal

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin mengikuti rapat koordinasi tentang Aksi Afirmasi PDN/BBI, Jum’at (22/7) di Mahligai Pancasila.

Paman Birin mengikuti dengan seksama Rakor yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Read More

Dalam Rakor ini, Menko Luhut memerintahkan kepada Gubernur Kalsel dan Kepala LKPP menyampaikan tentang perkembangan e-katalog lokal di Kalimantan.

Selain itu, Luhut juga memerintahkan Mendagri bersama Gubernur Kalimantan Selatan dan Kepala LKPP, agar memastikan peningkatan belanja melalui e-katalog lokal, dan jumlah pelaku dan produk UKM yang masuk ke e-katalog lokal.

“Saya berharap, Kalsel akan menjadi percontohan pemanfaatan e-katalog di Kalimantan. Kita siap bantu dan saya minta kepala LKPP untuk terus mendampingi Kalsel,” harap Luhut.

Sementara Mendagri, M. Tito Karnavian menegaskan afirmasi kepada pemerintah daerah untuk menggunakan produk atau jasa dari pelaku UMKM sebesar 40 persen, dari alokasi APBD.

Menyikapi arahan tersebut, Paman Birin akan menindaklanjutinya, termasuk akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota di Kalsel, sehingga tercapai sesuai dengan harapan dari pemerintah pusat.

“Kita akan bekerja keras untuk menyukseskan gerakan BBI, termasuk mengalokasikan 40% APBD untuk belanja produk dari UMKM dalam negeri,” sampainya.

Paman Birin menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menko Luhut dan Mendagri di Kalsel, untuk menggerakkan BBI dan memajukan UMKM.

Dalam rapat itu, selain dihadiri Kepala LKPP Abdullah Azwar Anas, tampak hadir juga Ketua DPRD H. Supian HK, Walikota dan Bupati se-Kalsel.

Selain itu, secara virtual juga dihadiri sejumlah bupati/walikota di Indonesia serta pimpinan berbagai perusahaan BUMN.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.