Begini Rangkaian Muscab VI BPC HIPMI Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Badan Pengurus Cabang (BOC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjarbaru gelar Musyawarah Cabang atau Muscab ke-VI. Rangkaian event tiga tahunan ini resmi dimulai dengan kegiatan sosialisasi, Rabu (20/7/22) kemarin.

Bukan hanya pemilihan ketua umum dan pengurus baru, Muscab ke-IV yang mengangkat tema Pemuda, Berdaya, dan Juara ini juga menjadi momentum untuk merumuskan langkah HIPMI ke depannya dengan berbagai terobosan dan inovasi yang berdampak positif terhadap kemajuan ekonomi di Kota Idaman.

Read More

Ketua BPC HIMPI Kota Banjarbaru, Robbi Noer Miftah mengatakan, pelaksanaan puncak Muscab kali ini rencananya berlangsung pada 10 Agustus 2022 mendatang. Tak hanya pengurus BPC dari 12 kabupaten/kota di Kalsel, Muscab juga akan dihadiri para senior HIPMI.

“Jadi, Muscab ini memilih untuk periode 2022 – 2025. Tentunya ini menjadi momentum untuk menentukan arah program HIPMI ke depannya dengan kepengurusan yang baru,” ujarnya.

Kata Robbi, HIPMI yang mengusung konsep kaderisasi, tentunya setiap calon ketua umum (Caketum) yang akan maju dalam pemilihan wajib memenuhi sejumlah syarat dan ketentuan.

Selain dari segi administrasi, para Caketum juga diharapkan memiliki semangat dan daya juang tinggi sesuai dengan tema yang diusung.

Sehingga bisa memberikan kontribusi terhadap pemulihan ekonomi, juga mencetak kader-kader HIPMI yang memiliki jiwa entrepreneur tinggi dan berdaya saing. Mengingat, dalam dunia usaha akan dihadapkan dengan banyak tantangan.

Tak hanya itu, kader yang nantinya bersaing dipemilihan ketua umum, merupakan kader-kader yang sudah lama mengabdi dan berjuang menghidupkan organisasi.

“Harapannya bisa memberikan kontribusi dan manfaat dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi,” harapnya.

Ia berpesan, kepada Caketum terpilih dapat menjalankan amanah sebaik mungkin, dan memegang komitmen HIPMI Banjarbaru dengan mengedepankan kekeluargaan dan solidaritas antar kader.

Menurut informasi yang didapat Banjarbaruklik.com, rangkaian Muscab ke-VI BPC HIPMI Kota Banjarbaru berlangsung sejak 20 Juli 2022 hingga 10 Agustus 2022 mendatang. Diawali dengan sosialiasi Muscab selama 5 hari pada 20 Juli sampai 24 Juli 2022.

Kemudian untuk pengambilan formulir Caketum BPC HIPMI Banjarbaru pada 25 Juli 2022 hingga 27 Juli 2022. Lalu, 28 Juli 2022 sampai 30 Juli 2022 merupakan massa pengembalian formulir.

Pengumuman verifikasi Caketum dan peserta berlangsung 31 Juli 2022. Massa kampanye Muscab VI BPC HIPMI Kota Banjarbaru dijadwalkan pada 1 Agustus 2022 sampai 5 Agustus 2022. Tahapannya selanjutnya, masa tenang pada 6-8 Agustus 2022. Sementara untuk puncak rangkaian Muscab VI BPC HIPMI Banjarbaru direncanakan pada 10 Agustus 2022. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.