Cegah Covid-19 PKK Banjarbaru Lakukan Sosialisasi

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit
SOSIALISASI – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19.

Banjarbaruklik – Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru lakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 di beberapa Kelurahan di Kota Banjarbaru. Mulai dari Kelurahan Guntung Manggis, Kelurahan guntung Payung, dan Kelurahan Syamsudin Noor, Sabtu (11/4) siang.

Sosialisasi Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun sebelum masuk dan keluar rumah ini, dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Adhani.

Read More

“Kita tidak perlu panik, tetapi selalu waspada dan jaga diri kita serta keluarga agar terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya.

Diterangkannya, jika masyarakat atau anggota keluarga mengalami batuk, pilek atau demam isolasi dulu di rumah. Jangan bersentuhan tangan, peralatan makan dan minum kita jangan dicampur dengan yang lain.

“Serta harus minum obat, apabila dalam 14 hari ada perubahan dan tidak lagi batuk, pilek atau demam berarti aman,” terangnya.

Ririen mengungkapkan, apabila dalam 14 hari tidak ada perubahan terhadap kondisi badan. Alangkah baiknya, secepatnya diperiksa di Puskesmas terdekat. Mungkin bisa hal tersebut gejala Demam Berdarah (DBD).

“Jangan berpikiran kalau itu gejala terinfeksi Covid-19, bisa jadi itu gejala DBD. Maka dari itu kita harus menjaga kesehatan dengan makanan yang bergizi, berolahraga dan terapkan perilaku Hidup Bersih dan Sehat,” tambahnya.

Perlu diketahui kegiatan sosialisasi TP PKK Banjarbaru juga membagikan
masker, peralatan cuci tangan, dan pamflet protokol keluar-masuk rumah untuk pencegahan Covid-19.

“Dengan mematuhi aturan dari Pemerintah serta mentaati protokol keluar dan masuk rumah yang di bagikan merupakan upaya dari pencegahan Covid-19,” tutupnya.(adl/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *