BPAM Banjarbakula Perbaiki Kebocoran, Pelanggan PTAM Intan Banjar Terdampak Hingga Terhentinya Aliran Air

Kantor PTAM Intan Banjar. (Foto : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Seiring dengan terjadinya kebocoran pipa transmisi air baku di area jembatan Sei Landas, Desa Mandikapau, Balai PAM Banjarbakula mengumumkan langkah-langkah penanganan yang akan diambil.

Kepala BPAM Banjarbakula, Muhammad Berty Nakir mengatakan, pada Selasa (9/1/2024) lalu, tim teknis mengevaluasi kondisi untuk memilih salah satu dari dua skenario kegiatan.

Read More

Pada hari yang sama, dilaksanakan penyambungan dan pemasangan aksesoris pipa jenis PE/HDPE dalam waktu 1×24 jam.

Lalu, dilakukan penyambungan dan pemasangan aksesoris pipa jenis GRP. “Dikerjakan dalam rentang waktu 3×24 jam mulai Selasa hingga Kamis, 9-11 Januari 2024,” ujarnya.

Pelanggan air baku dan air curah diminta untuk memahami situasi ini dan bersiap menghadapi sementara waktu tanpa pasokan air.

Sementara itu, Kasubag Hukum dan Humas PTAM Intan Banjar Mahyuni, mengaku akibat adanya kebocoran pipa milik BPAM Banjarbakula beberapa daerah aliran pelanggan PTAM mati.

“Saat ini SPAM Banjarbakula masih melakukan perbaikan, untuk progres tergantung pihak mereka. Dampak bagi pelanggan mulai dari penurunan tekanan sampai tidak mengalir,” terangnya.

Mahyuni juga mengimbau masyarakat di wilayah terdampak untuk menghemat penggunaan air selama proses perbaikan berlangsung. ‚ÄúSemoga pekerjaan bisa cepat selesai,” tutupnya.

Reporter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *