Belasan Lampu Pedestrian Hiasi Taman Kota Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sejumlah tiang lampu pedestrian hiasi sepanjang jalan Ahmad Yani Km 34, tepatnya di depan Taman Bougenville, Van Der Pijl dan Air Mancur Minggu Raya, Kota Banjarbaru.

Jalur pedestrian atau trotoar merupakan kawasan jalan khusus bagi pejalan kaki. Infrastruktur yang satu ini menjadi salah satu fasilitas yang sangat penting bagi masyarakat yang dibuat sebagai bentuk pemenuhan hak bagi para pejalan kaki yang melintas di area tersebut.

Read More

“Kurang lebih dalam satu bulan ini sudah tiang lampu itu. Ada sebanyak 11 tiang yang kita pasah di sepanjang taman. Selain itu, kita juga sudah menambahkan kursi,” ujar Kepala Bidang Pertamanan, PJU dan Pemakaman Disperkim Kota Banjarbaru, Sartono.

Kepada Banjarbaruklik.com, Sartono mengatakan bahwa dalam satu tiang terdapat dua lampu yang menerangi ke arah taman dan pedestrian.

“Sebelumnya di lokasi tersebut lumayan gelap sekarang sudah terang. Sepanjang jalan ada 8 buah kursi yang bisa digunakan masyarakat untuk duduk santai atau nongkrong,” ungkapnya.

Masih kata Sartono, dengan adanya tiang lampu setidaknya, masyarakat yang nongkrong akan merasa aman dan nyaman.

“Menuggu proyek PUPR selesai, kedepannya kami akan memasang tiang lampu pedestrian di Jalan Panglima Batur, sampai di depan SMPN 2 Banjarbaru,” tutupnya. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.