Bank Dunia : Inovasi di Pasar Bauntung Banjarbaru Bisa Jadi Contoh untuk Daerah Lain

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Bank Dunia dan PT SMI melakukan kunjungan untuk melihat kondisi Pasar Bauntung Banjarbaru terkini, Jumat (3/6/2022).

Usai melakukan monitoring, Urban Speciallist Team Leader Bank Dunia, Griya Rufianne mengaku senang melihat kondisi Pasar Bauntung Banjarbaru.

Read More

“Semoga pasar Bauntung Banjarbaru bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Terus dirawat, dari segi bangunan maupun kebersihannya,” harapnya.

Pihaknya dari Bank Dunia mengatakan ingin membantu meningkatkan akses pembiayaan bagi infrastruktur di tingkat pemerintah kabupaten maupun kota.

Ia berharap, tidak hanya Kota Banjarbaru yang bisa seperti ini. Tapi juga kabupaten maupun kota lain bisa mencontoh pengelolaan Pasar Bauntung Banjarbaru.

“Sebetulnya apa yang dilakukan di Banjarbaru ini adalah inovasi. Ada banyak inovasi di dalamnya. Semoga ini menjadi contoh kabupaten maupun kota lain,” ungkapnya.

Sementara itu, diwaktu dan tempat yang sama turut melakukan monitoring Kepala Divisi Pembiayaan Publik III PT SMI, Adri Kusoro.

“Kami melakukan monitoring berkala ke Pasar Bauntung, tiga bulan lalu kami juga sudah ke sini. Kami melakukan monitoring bersama Bank Dunia, karena kami juga mendapatkan pendanaan dari mereka untuk melihat kondisi pasar terkini,” ucapnya.

Adri mengatakan, hal ini juga mendapatkan apresiasi dari Kementerian Keuangan. Ia juga berharap selain dipelihara juga ditingkatkan inovasi yang ada di pasar. Karena menurutnya, kondisi Pasar Bauntung saat ini sangat bagus. “Diharapkan pasar bisa dijaga, baik pengunjung maupun pedagang,” pungkasnya. (Adl)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.