Walikota Banjarbaru Serahkan 628 Sertifikat Tanah PTSL di Kelurahan Syamsudin Noor

Waktu Baca : 2 menit
SIMBOLIS – Penyerahan sertifikat tanah dari program PTSL, secara simbolis diserahkan oleh Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani. Kepada 10 penerima sertifikat tanah di RTH Kelurahan Syamsudin Noor Banjarbaru. 

Banjarbaruklik – Melalui Program Pemerintah Lusat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL), Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menyerahkan ratusan sertifikat tanah, kepada Masyarakat di Kelurahan Syamsudin Noor Banjarbaru, pada Selasa (4/2) pagi.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan, penyerahan sertifikat tanah PTSL kali ini dilaksanakan di Kelurahan Syamsudin Noor Banjarbaru. Total sebanyak 628 sertifikat tanah diserahkan kepada warga setempat.

Read More

“Saya berharap warga yang sudah mendapatkan sertifikat tanah ini, agar selalu dijaga, dirawat dan dipelihara,” harapnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada para Ketua RT dan Lurah yang sudah mengusahakan dan berproses. Sehingga ratusan masyarakat Kelurahan Syamsudin Noor, bisa mendapatkan sertifikat tanah dari PTSL ini.

Sementara itu, Kepala BPN Banjarbaru, Ahmad Yani menjelaskan yang diserahkan kali ini, sebanyak 628 sertifikat tanah. Akan tetapi saat ini baru 580 sertifikat tanah yang serahkan, sisanya nanti akan diserahkan secepatnya.

“Terget di tahun 2020 dari Kementerian ATR, Pemko Banjarbaru akan kebagian 5.000 bidang tanah, 3.800 untuk penerbitan sertifikat dan 1.200 buat pemetaannya saja,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Syamsudin Noor, M Fatah mengungkapkan, bahwa sebanyak ratusan warga di 16 RT dan 9 RW yang menerima sertifikat tanah PTSL ini.

“Terus dijaga dan dirawat, karena kemungkinan wilayah kita ini akan semakin meningkat nilai jualnya. Hal ini dilihat karena dekat dengan Bandara Internasional Syamsudin Noor,”tutupnya. (ari/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.