Wakili Kalsel, TK Idaman Banjarbaru Ikuti Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2019

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, bersama Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Kartika Rini Nadjmi Adhani, Rabu (31/7) kemarin menghadiri Penilaian Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2019 di TK Idaman Banjarbaru yang dilakukan oleh tim dari Kementerian Pendidikan RI.

Sekolah yang beralamat di Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan tersebut menjadi wakil Provinsi Kalimantan Selatan dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2019.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Nasional dari Kementerian Pendidikan. Serta, mengapresiasi TK Idaman Banjarbaru atas keberhasilannya mewakili Kalsel di tingkat nasional.

Menurutnya, capaian TK Idaman Banjarbaru tak lepas dari keberhasilan mereka dalam meningkatkan partisipasi warga sekolah dan masyarakat dalam menyempurnakan lingkungan sekolahnya. “Karena kebersamaan dan kepedulian adalah salah satu indikator dalam pencapaian kemajuan sekolah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, evaluasi atau lomba sekolah sehat sebenarnya tidak hanya ditujukan untuk meraih hasil akhir. Tetapi jauh lebih penting dari itu ialah harapan agar sinergi warga sekolah, pemerintah serta masyarakat dapat terjalin dengan baik dan berkesinambungan.

Sementara itu, Perwakilan Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2019 Drg Zulkarnaen Haryo Nugroho dalam sambutannya mengaku senang bisa diterima dengan hangat. “Kami sebagai tim penilai akan melakukan penilaian dengan baik dan sangat objektif,” ucapnya.

Dia sedikit menjelaskan tentang salah satu komponen penilaian yang akan dinilai, yakni tentang pendidikan karakter anak usia dini di sekolah. “Anak-anak usia dini sangat penting dikenalkan pendidikan karakter. Karena jika sudah ditanamkan sejak dini, maka mampu menjadikan mereka penerus bangsa yang sudah memiliki karakteristik dan tercapainya Indonesia emas di masa yang akan datang,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.