Dalam Sehari Sudah Empat Kali Terjadi, Banjarbaru Dikepung Api

Waktu Baca : 2 menit
KOBARAN API : Kebakaran lahan yang terjadi di Cempaka, Rabu (31/7) malam



Banjarbaruklik – Selain di Kabupaten Kota lainnya, Banjarbaru juga dikepung api. Di mana sejak pagi hingga pukul 16.00 Wita pada Rabu (31/7/2019) ini saja dilaporkan ada empat kebakaran hutan dan lahan.

Pertama, diketahui di kawasan Komppleks Green Anggrek Rt19 Rw 03 Kelurahan. Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin sekitar 11.00 wita. Dimana luasan terbakar sekitar 0.5 Hektar.

Read More

Kedua, yakni di Jalan Abadi Makmur Rt.05 Rw 04 Guntung Keminting Kelurahan Loktabat Selatan
Kecamatan. Banjarbaru Selatan(12.30)WITA. Dilaporkan luasan lahan yang terbakar sekitar dua hektar.

Sementara juga terjadi kebakaran hutan dan lahan di Jalan Pondok Jeruk kelurahan Guntung Payung kecamatan Landasan Ulin(14.30) WITA. Di lokasi ini api melalap sekitar empat hektar dan keempat di Jalan R.O Ulin Gg Amanah Rt.05 rw. 02 Loktabat Selatan Kec.lamatan Banjarbaru Selatan(14.00)WITA dengan luasan dua hektare.

Pelaksana Harian BPBD Kota Banjarbaru, Sabowo, MM menjelaskan tim Satgas Karhutla BPBD Banjarbaru makukan pemadaman di lokasi kejadian kemudian melakukan pendataan dan berkoordinasi/bekerjasama dengan rekan-rekan dilokasi kejadian dengan melibatkan BPBD Banjarbaru, BPBD Prov Kal-Sel MPA BPBD Banjarbaru kel. Guntung Manggis, MPA BPBD Banjarbaru kel. Guntung Payung, UPT Damkar Banjarbaru, TNI, POLRI, IOF Rescue, Banjarbaru Rescue, dan PMK Bauntung

Dia juga menjelaskan selepas pukul 16.00 Wita juga ada kejadian kebakaran hutan. dan lahan di Kawasan Cempaka dan sudah ditangani, serta dilaporkan sekitar pukul 20.00 Wita di Guntung Upih Banjarbaru.

“Ya untuk di Guntung Upih itu api yang membakar semak belukar mendekati rumah warga sekitar 10 meter saja lagi. Karena malam bara api kelihatan memerah,” kata Ari yang juga satgas Darat di Karhutla.(*)

Sumber : tribunnews

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.