Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik, PLN Terjunkan Pasukan Elit PDKB

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Upaya meningkatkan keandalan jaringan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) gelar Bakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Senin (13/6/2022) siang.

Bakti PDKB yang berlangsung selama 5 hari dari Senin, 13 Juni 2022 sampai dengan Jumat, 17 Juni 2022 difokuskan pada 3 wilayah yaitu Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Tapin, Kabupaten Tabalong dan sekitarnya dengan total 112 titik work order yang akan dilakukan pekerjaan.

Read More

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Bupati, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, H. Riduan, dalam sambutan yang disampaikan dirinya mengucapkan selamat kepada PLN atas pelaksanaan Bakti PDKB sekaligus berharap agar PLN selalu memberikan pelayanan terbaik.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih atas apa yang telah dilakukan PLN dalam rangka untuk memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat di Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Ia salut dengan pasukan PDKB yang dapat bekerja dengan keadaan bertegangan, serta ditunjang oleh kecanggihan armada dan alat kerja yang mutakhir. Pada Kesempatan tersebut, H Riduan juga berkesempatan melakukan pengecekan alat yang digunakan tim PDKB dan menaiki mobil crane, dengan telah dipastikan alat-alat sudah safety lengkap oleh PLN.

Ia juga berpesan agar masyarakat berkontribusi membantu PLN dalam mengurangi penyebab gangguan listrik seperti memberikan akses kepada petugas PLN dalam pembersihan jaringan karena pohon.

Dalam kegiatan tersebut Senior Manager Distribusi PLN UIW Kalselteng Erwin Gunawan, menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menekan terjadinya gangguan penyulang di jaringan distribusi listrik.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim PDKB dengan tim yang diterjunkan sebanyak 5 Tim dengan total 41 orang personil, sehingga Pelanggan tidak akan merasakan pemadaman pada saat pelaksanaann pekerjaan ini,” jelas Erwin.

Dalam kesempatan yang sama Erwin menekankan kepada seluruh personil untuk selalu mematuhi SOP (standard operation procedure) sekaligus mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

“Kami berpesan agar seluruh petugas untuk tetap mematuhi SOP dalam bekerja, menggunakan Alat Pelindung Diri saat bekerja di lapangan guna menjaga keselamatan dan kesehatan kerja. Serta senantiasa mengimplementasikan PS4 dalam menghadapi yaitu Penampilan, Senyum, Salam, Sapa dan Santun,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.