Kapolres Banjarbaru Raih Juara 1 Menembak di Ajang Kapolda Challenge

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Berbagai persiapan dan aktivitas terus dilaksanakan Polda Kalimantan Selatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, salah satunya terlihat dalam kegiatan lomba menembak Kapolda Challenge yang resmi di buka pagi hari ini tadi, Selasa (14/6/2022).

Perlombaan digelar di Lapangan Tembak Teratai Sat Brimob Polda Kalsel ini dihadiri langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Rikwanto SH MHum, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono SIK MSi, Danlanud Syamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago, Kasrem 101/Ant Kolonel Inf Rudi Puruwito SE, PJU Polda Kalsel dan Kapolres jajaran Polda Kalsel.

Read More

Kapolda Kalsel mengatakan, melalui ajang lomba menembak seperti ini diharapakan akan lebih mempererat hubungan  silaturahmi seluruh peserta lomba, khususnya bagi Polda Kalsel dan Korem 101 Antasari sebagai garda terdepan dalam menjaga stabilitas pertahanan dan Kamtibmas di wilayah Kalimantan Selatan.

“Melalui momentum kegiatan lomba menembak¬† Kapolda Challenge Tahun 2022 ini, diharapkan menjadi salah satu sarana mempererat jalinan sinergitas antara Tni-Polri juga sekaligus wadah untuk untuk lebih meningkatkan kemampuan para Personel Tni-Polri, dalam olahraga menembak,” ujarnya.

Selanjutnya di kelas reguler diikuti perwakilan Satker Polda Kalsel dan Polres jajaran dimana Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid SH SIK MM turut menjadi salah satu peserta pada kategori tersebut. Berkat keahlian gemilangannya, Kapolres Banjarbaru berhasil menyabet juara 1 dalam kompetisi tersebut.

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid SH SIK MM mengatakan, perlombaan ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76, sebagai salah satu partisipan dalam lomba tersebut Polres Banjarbaru sendiri turut menurunkan satu tim penembak terbaik.

“Kami turunkan enam orang dengan skill dan kompetensi terbaik untuk turut serta pada perlombaan ini, di luar itu, kedepannya Polres Banjarbaru sendiri juga akan melaksanakan beberapa kegiatan untuk menyambut Hari Bhayangkara, diantaranya seperti bakti sosial, anjangsana serta perlombaan Kapolres Badminton Cup dan Burung Berkicau yang terbuka untuk umum,” pungkasnya.

Kejuaraan menembak sendiri berlangsung selama dua hari, dari tanggal 13  sampai dengan 14 Juni 2022 yang berlokasi di Mako Brimob Polda Kalsel. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.