Tak Ingin Terpapar Covid-19? dr Siti Himbau untuk Tetap Terapkan 3M

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

Read More

Banjarbaruklik – Sejak 2020 sampai saat ini sudah ratusan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru terpapar Covid-19.

Nakes berharap dengan hasil suntikan vaksin dapat membentengi dirinya dari paparan Covid-19. Namun tidak semua nakes yang berhadapan langsung dengan kasus Covid-19 tervaksinasi.

Hal tersebut dikarenakan jatah jumlah vaksin yang kurang dari jumlah nakes yang ada di RSD Idaman. Sehingga masih ada nakes yang belum divaksinasi.

Kepala Seksi Pelayanan Medik, dr Hj Siti Ningsih mengungkapkan, untuk bulan Februari ada 9 nakes yang terkonfirmasi Covid-19.

Dimana jumlah nakes yang telah disuntik vaksin ada sebanyak 236 orang. Sedangkan total pegawai RSDI ada 900 lebih, yang terlibat mengenai Covid-19 ada 278 orang. “Kita insyaAllah diberikan sejumlah yang memang harus divaksin,” ucapnya.

“Sejak Maret 2020 sampai dengan 5 Februari 2021 total petugas rumah sakit yang konfirmasi Covid-19 ada 137. Dan yang saat ini masih kondisi terkonfirm ada 19, sisanya sudah kembali normal,” jelas dr Siti.

Tak lupa ia menginginkan kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat untuk tetap menerapkan 3M yakni dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak serta kerumunan.

“Yakin sama Allah, dan pegang prinsip (saya tidak aman untuk orang lain dan orang lain tidak aman buat saya) jadinya selalu hati-hati dan saling menjaga,” pesannya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *