Sudah 95 Persen WBP di Lapas Kelas IIB Banjarbaru di Vaksinasi

  • Whatsapp
Sudah 95 Persan WBP di Lapas Kelas IIB Banjarbaru Tervaksin
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ll B Banjarbaru kembali gelar vaksinasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (11/1/2022).

Terhitung hingga saat ini jumlah warga binaan yang tervaksinasi lebih dari 95 persen. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Kelas ll B Banjarbaru Amico Balalembang melalui Kasi Binadik Lapas Banjarbaru Septyawan Kuspriyo.

Read More

“Saat ini WBP yang sudah disuntik vaksin mencapai 95 persen. Petugas vaksinasi kali ini merupakan tenaga kesehatan dari Puskesmas Cempaka,” ujar Septya sapaan akrabnya.

 

Sudah 95 Persan WBP di Lapas Kelas IIB Banjarbaru Tervaksin

Menurutnya, program vaksinasi kepada WBP diyakini sebagai salah satu harapan dalam mengendalikan pandemi Covid-19 di Lapas serta untuk membentuk kekebalan tubuh WBP.

“Vaksin hari ini diperuntukan untuk WBP baik itu vaksin dosis pertama maupun yang kedua. Adapun jenis vaksinnya jenis sinovac dan freezer,” tambahnya.

Sedangkan untuk petugas Lapas seluruhnya sudah divaksinasi, diharapkan dengan vaksinani dapat menciptakan herd immunity agar tidak ada cluster penularan Covid-19 di kawasan Lapas.

“Alhamdulillah, semua petugas Lapas saat ini sudah disuntik vaksin, tinggal para WBP yang hanya beberapa persen lagi yang belum disuntik vaksin. Secepatnya nanti akan kami suntikan,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.