Ririen Buka Pelatihan Penerapan TTG Pembuatan Aneka Kue

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Ketua TP PKK Kota Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Naker Kota Banjarbaru Ir Muhammad Rustam MP, Ketua TP PKK Kecamatan Cempaka Eny Hastuti, Lurah Kelurahan Bangkal Djohansyah, Ketua TP PKK Kelurahan Bangkal Mira Kartinah saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019 pembuatan aneka kue di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka. Bertempat di Aula Kelurahan Bangkal.

Panitia pelaksana Hayran menyampaikan maksud dari Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019 ini adalah untuk mengarahkan, memandu dan membimbing masyarakat melalui pembentukan usaha-usaha produktif pada pengolahan pembuatan aneka kue dengan cara memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis dengan penggunaan peralatan teknologi yang sederhana dan praktis serta teknik-teknik manajerial, dan dengan tujuan mendorong dan tumbuh berkembangnya jiwa kewirausahaan yang mandiri disektor usaha-usaha kecil pembuatan aneka kue agar menjadi unit ekonomi produktif yang berkembang permanen dan berkesinambungan serta menjadi pendorong atau untuk memotivasi masyarakat sekitarnya untuk berwirausaha.

Read More

Pelaksanaan pelatihan penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019 pembuatan aneka kue di Kelurahan Bangkal dilaksanakan selama 12 hari bertempat di Aula Kelurahan Bangkal. Para peserta TTG adalah para masyarakat penganggur atau setengah penganggur dari Kelurahan Bangkal sebanyak 20 orang.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Naker Kota Banjarbaru Ir Muhammad Rustam MP menyampaikan bahwa melalui pelatihan penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019 pembuatan aneka kue diharapkan dapat membawa dampak positif kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Bangkal, karena melalui pelatihan ini para peserta dapat menambah ekonomi di keluarganya.

Ketua TP PKK Kota Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa di Kelurahan Bangkal ini sudah memiliki sasirangan bordir Bangkal yang merupakan ciri khas Kelurahan Bangkal. Dan melalui Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019 pembuatan aneka kue diharapkan juga dapat nantinya menciptakan menu-menu baru dan bisa menjadi ciri khas Kota Banjarbaru seperti nasi kabuli. Dan melalui penerapan Teknologi Tepat Guna ini dapat membuka peluang usaha bagi masyarakat di Kelurahan Bangkal, syukur-syukur bisa menambah penghasilan buat keluarganya. Hj Ririen Nadjmi Adhani ingin seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini, karena disini saudara-saudara akan diarahkan dan dibimbing untuk membuat aneka kue serta diberikan pengetahuan dan keterampilan teknis dengan penggunaan peralatan teknologi yang sederhana.

Pelatihan ketrampilan pembuatan kue ini sangat penting. Khususnya bagi para ibu/perempuan dalam peningkatan ekonomi keluarga. Dengan banyak ilmu yang didapat tentunya banyak manfaat. Hj Ririen Adhani meminta kepada peserta agar dapat tetap menjaga mutu dan kualitas aneka kue yang di buat. Hj Ririen Nadjmi Adhani mengharapkan, setelah pelatihan ini para peserta dapat memanfaatkan bekal pengetahuan dan keterampilan yang telah di dapat selama pelatihan untuk memulai usaha pembuatan aneka kue.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.