Golkar Banjarbaru Mulai Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah

Waktu Baca : 3 menit
BERIKAN KETERANGAN – Ketua DPD Golkar Kota Banjarbaru, AR Iwansyah memberikan keterangan kepada awak media, Rabu (25/9) sore. Tampak mendampingi, para panitia pendaftaran penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Golkar.

Banjarbaruklik – Usai PDI Perjuangan dan Partai Nasdem Kota Banjarbaru yang membuka pendaftaran bagi Calon Kepala Daerah, yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  2020 nanti.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Banjarbaru, akhirnya membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah Kota Banjarbaru, Rabu (25/9) tadi.

Read More

Ketua DPD Golkar Kota Banjarbaru, AR Iwansyah mengatakan, pihaknya secara resmi membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Walikota dan Walikota dan Wakil Walikota Kota Banjarbaru ini. Mulai tanggal 25 September sampai dengan 15 Oktober 2019 nanti.

“Pembukaan Penjaringan ini, sesuai Surat Keputusan DPD Golkar Kalsel tertanggal 19 September 2019. Dalam surat tersebut kami diintruksikan membuka pendaftaran penjaringan ini,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com Rabu(25/9) sore.

Dia menjelaskan, pembukaan Penjaringan ini dilaksanakan serentak di tujuh Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan yang melaksanakan Pilkada. Mulai dari Banjarbaru, Banjarmasin, Kabupaten Banjar, HST, Balangan, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Pihaknya terbuka bagi siapa saja kandidat yang ingin mendaftarkan diri ke Partainya. Para kandidat bisa langsung mengambil berkas penjaringan Calon Kepala Daerah ini, ke kantor Sekretariat DPD Golkar Banjarbaru. Dibuka setiap hari kerja dan jam kerja, mulai pukul 09.00 Wita sampai dengan 17.00 Wita.

“Untuk pengambilan berkas bisa saja dilakukan langsung oleh kandidat bakal calon, atau utusannya. Dengan keseriusan, alangkah lebih baik Bakal Calon datang berpasangan. Golkar jelas akan selektif, calon terbaik lah yang akan diusung oleh Partai Golkar,” terangnya.

Dia mejelaskan, pembukaan penjaringan Balon Kepala Daerah ini juga sesuai dengan amanat Undang Undang. Dimana. Partai Politik harus terbuka kepada semua orang, untuk bisa berpartisipasi dalam gelaran PIlkada, termasuk di Kota Banjarbaru ini. Asalkan semua syarat dan ketentuan dalam berkas, harus dipenuhi.

“Kami juga tidak menutup kemungkinan untuk Kader Partai Golkar sendiri. Silahkan saja mendaftarkan diri, tapi memang ada ketentuan, mekanisme dan syarat khusus untuk kader ini,” ujarnya.

Partainya jelas bangga, jika banyak Kader Partai Golkar yang mendaftar diri pada proses penjaringan ini. Artinya banyak kader yang mempunyai kemampuan, untuk menjadi Kepala Daerah.

 “Kedepan kami menunggu penjaringan ini berproses, lalu berkasnya akan kami serahkan ke DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel. Dimana DPD Kalsel akan kembali menyerahkan ke DPP Partai Golkar. Keputusannya nanti akan dikeluarkan melalui SK dari DPP langsung. Kami hanya mengumpulkan berkas dan memeriksa kelangkapannya saja,” jelasnya.

Tapi, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan akan dimintai pendapat dan masukan untuk penentuan Calon ini. Walaupun pada akhirnya tetep DPP Partai Golkar lah, yang akan mengambil keputusan.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.