Ribuan Jemaah Ikuti Haulan Guru Sekumpul di Desa Binjai

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik¬†– Ribuan jemaah dari berbagai pelosok, baik dari Kabupaten Balangan bahkan dari kabupaten-kabupaten tetangga, mengikuti Haulan Guru Sekumpul ke-18, yang berlangsung di Majelis Ta’lim Misykatul Anwar, Desa Binjai, Kecamatan Paringin Selatan, Minggu (5/2/2023).

Kegiatan yang dimulai dari pukul 20.30 WITA ini, dipimpin oleh KH Asmuni atau Guru Danau, dan dihadiri pula oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi, para Ulama dan Habib, serta sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Balangan.

Read More

Dalam sambutannya, Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengharapkan dengan adanya haulan ini menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta dengan cinta dan mahabbah kepada Guru Sekumpul, para jemaah juga mendapatkan keberkahan.

Selain pembacaan Maulid Habsy, ayar-ayat suci Al-Qur’an dan Manakib Guru Sekumpul, haulan juga diisi dengan ceramah agama oleh Guru Danau, yang dalam tausiyah mengingatkan pentingnya bersedekah dan berbagi kepada sesama.

Selain itu, Guru Danau juga mengingatkan para jemaah haulan, agar selalu meminta keselamatan dan keberkahan kepada Allah SWT, serta memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan haulan terpantau berjalan tertib dan lancar. Ribuan jemaah, baik laki-laki, perempuan bahkan anak-anak nampak khusyuk mengikuti haulan, dan untuk memudahkan jemaah sebuah layar besar disediakan panitia di lokasi acara.

Di sekitar lokasi kegiatan, para relawan juga menyiapkan warung-warung bagi jemaah yang ingin makan dan minum secara gratis.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *