Penyerahan Bantuan untuk IKM di Kota Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

 

Read More

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru  serahkan bantuan secara simbolis untuk 10 IKM (Industri Kecil dan Menengah) se Kota Banjarbaru di Ruang tamu utama Walikota Banjarbaru, Selasa, (29/12/2020).

Nampak hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Abdul Basit, seluruh penerima bantuan serta  pelaku IKM se Kota Banjarbaru.

Penyerahan bantuan diserahkan kepada 10 kelompok IKM yang telah mengajukan peroposal guna pemulihan ekonomi bagi IKM yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Banjarbaru. Terdapat ada 17 jenis barang yang diserahkan dengan jumlah total barang 61 unit.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan bahwa untuk mewujudkan perkembangan industri rumah tangga agar produk-produk industri tersebut memiliki nilai tambah dan nilai jual yang tinggi maka dalam pelaksanaannya didukung dengan program pengembangan IKM.

Kegiatan pembinaan IKM dalam hal memperkuat jaringan klaster industri yang sistematis, terkelola dengan baik dan mencapai keberhasilan sesuai tujuan.

Oleh karena itu maka dipandang perlu untuk Pemerintah Kota Banjarbaru yang dalam hal ini adalah Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru memperhatikan industri kecil dan menengah di Kota Banjarbaru dengan memberikan barang yang akan diserahkan kepada masyarakat. Sehingga diharapkan menjadikan perekonomian para anggota kelompok IKM  meningkat. 

“Ini adalah salah satu bentuk nyata perhatian Pemkot Banjarbaru dalam proses pemulihan perekonomian para pelaku IKM se Kota Banjarbaru karena dampak Pandemi Covid-19,”pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.