Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Kota Banjarbaru Tahap ke II

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi selaku Ketua Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Banjarbaru membuka acara Penilaian Evaluasi Perkembangan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Banjarbaru Tahap ke II Tahun 2022 di Ruangan Fobarcelona Dinas Kominfo Kota Banjarbaru, Selasa (10/5/2022).

Dimana pelaksanaan lomba kelurahan adalah untuk mendorong kompetisi positif dan sportif bagi Kelurahan serta meningkatkan motivasi Kelurahan untuk menerapkan dan mengembangkan inovasi dalam penyelenggaraan Kelurahan dan juga pelayanan kepada masyarakat.

Tujuan kegiatan Evaluasi Perkembangan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Banjarbaru yakni untuk mengevaluasi dan menilai kelurahan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan.

Mengetahui capaian kelurahan selama kurun waktu satu tahun dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat di Kelurahan. Sebagai sarana apresiasi dari Pemerintah Daerah berupa penghargaan kepada Kelurahan atas prestasi yang telah dicapai.

Peserta evaluasi dan lomba kelurahan yang masuk evaluasi dan dilombakan adalah kelurahan katagori Cepat Berkembang diantaranya, Kelurahan Sungai Ulin, Loktabat Utara, Sungsi Besar, Loktabat selatan, Bangkal, Sungai Tiung, Guntung Payung, Guntung Manggis, Syamsudin Noor, Landasan Ulin utara dan Kelurahan Landasan Ulin selatan.

Dimana telah terpilih lima Kelurahan untuk di evaluasi lebih lanjut diantaranya Kelurahan Syamsudin Noor, Kelurahan Guntung Payung, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kelurahan Loktabat Utara dan Kelurahan Sungai Tiung.

Siapa yag terbaik nantinya akan mewakili untuk evaluasi perkembangan lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, dan runner up akan terus dibina untuk persiapan mengikuti evaluasi perkembangan lpmba kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun selanjutnya.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah berharap kepada Kelurahan yang akan mewakili Kota Banjarbaru nantinya pada lomba Kelurahan Tingkat Provinsi agar bisa mempersiapkan segala sesuatu syarat untuk lomba, walaupun dengan kondisi seperti sekarang yang memang dihadapi oleh semua Kabupaten Kota yang tidak mengira lomba ini akan di gelar, karena sebelumnya memang tidak dilaksanakan karena situasi pademi covid 19.

“Namun apapun itu, kita harus siap dan juga mempersiapkan semuanya,” tutupnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.