RSDI Launching Layanan Unggulan Hematologi Onkologi Anak

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Peringati hari Thalassemia sedunia, Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru launching layanan unggulan hematologi onkologi anak (Thalassemia) di Aula Besar RSDI Banjarbaru, Rabu (11/5/2022).

Peringatan Hari Thalassemia Sedunia dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi, Plt Direktur RSDI dr Danny Indrawardhana MMRS dan dr Harapan Parlindungan Ringoringo, SpA Spesialis Anak dan turut diramaikan bersama anak penderita Thalassemia.

Hari Thalassemia Sedunia sendiri jatuh pada tanggal 8 Mei. Puluhan anak penderita thalassemia antusias ikut serta dalam acara tersebut. Adapun peringatan ini diisi berbagai kegiatan dengan pembagian hadiah yang didukung dari berbagai pihak.

Plt Direktur RSDI dr Danny Indrawardhana MMRS mengatakan, RSDI punya dokter ahlinya, sub spesialis terkait dengan hematologi onkologi anak.

“Itu yang menjadi dasar yang kita harus menetapkan menjadi layanan unggulan. Kami berharap dengan adanya layanan unggulan ini merupakan layanan spesifik di RSDI, kita harap benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh warga Banjarbaru dan sekitarnya apabila punya masalah seputar dengan gangguan darahnya, khususnya Thalassemia bisa ketempat kami,” jelasnya.

dr Danny mengatakan, sebenarnya terkait dengan hematologi onkologi anak tidak hanya Thalassemia juga ada penyakit yang bernama anemia definisi besi.

“Kita juga sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan terkait dengan program skrining. Kita berharap tidak ada yang menikah dengan sesama thalassemia mayor karena keturunannya bisa dipastikan akan mengidap thalassemia,” pungkasnya. (Adl)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.