Pemkot Banjarbaru Akan Dirikan Posko Bantuan untuk Warga yang Isoman

  • Whatsapp
Pemkot Banjarbaru Akan Dirikan Posko Bantuan untuk Warga yang Isoman
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Pemerintah Kota Banjarbaru akan mendirikan posko bantuan untuk warga Kota Banjarbaru yang sedang melakukan isolasi mandiri Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah pada rapat koordinasi bersama instansi terkait, Senin (26/7/2021).

Read More

“Pemkot Banjarbaru akan buat posko induk. Kemudian nanti terhubung ke pembentukan posko per kelurahan,” jelasnya.

Dimana posko tersebut nantinya akan mendata setiap orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 serta juga yang merasakan gejala sakit berkaitan.

“Nantinya akan dilihat keperluan dan kebutuhan orang yang isolasi mandiri tersebut. Maka posko induk akan menyediakannya,” tambahnya.

Sekda Kota Banjarbaru juga tidak menutup kemungkinan untuk setiap masyarakat sekitar yang ingin berpartisipasi membantu kebutuhan warga yang sedang melaksanakan isoman.

“Tujuannya agar yang isolasi ini tidak sampai ke rumah sakit. Karena di rumah sakit juga sudah tidak dapat menampung,” tegasnya.

Diungkapkannya, bahwa pemkot juga akan mempertimbangkan kenyamanan dari orang yang isolasi mandiri. Jika nanti dilihat tempat isolasi pribadi yang bersangkutan kurang layak, maka bisa dicarikan tempat yang lebih layak. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *