Dua Pendulang Emas di Cempaka Tewas Tertimbun Longsor

  • Whatsapp
Dua Pendulang Emas di Cempaka Tewas Tertimbun Longsor
LOKASI KEJADIAN - Inilah lokasi kedua pendulang emas di Cempaka yang tewas tertimbun tanah longsor, saat melakukan aktifitasnya, Senin (26/7/2021) siang.
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Nasib nahas, dialami pendulang emas, yakni Alfatoni (30) dan Ahyani (35) Warga asal Ujung Murung Rt. 11, Rw. 03, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Pasalnya, kedua pekerja pendulang emas yang berlokasi berdekatan dengan bekas lokasi PN Aneka Tambang Rt. 13, Rw. 01, Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. Tewas tertimbun tanah longsor atau kecelakaan kerja, Senin (26/7/2021) siang, sekitar pukul 12.00 Wita.

Read More

Berdasarkan keterangan saksi, yang juga kerabat kedua korban tersebut mengatakan, saat itu dirinya juga mendulang. Namun, berbeda lokasi.

Dua Pendulang Emas di Cempaka Tewas Tertimbun Longsor

“Saat itu, saya mendengar ada longsor di lokasi sebelah, ditambah suara orang ribut. Mendengar hal itu, saya langsung menuju ke sana,” ujar Junaidi, kepada Banjarbaruklik berserta lima awak media lainnya.

Kala itu, lanjut Junaidi, kedua korban mengetahui bahwa ada longsor di tempat itu.

“Namun, kedua pendulang yang juga kerabat saya itu, tidak sempat menyelamatkan diri dan tertimbun oleh tanah longsor,” ucapnya.

Dengan peralatan sederhana, teman-teman yang ada di lokasi memberikan pertolongan. Akan tetapi, saat ditemukan kedua pendulang emas tersebut nyawanya tak terselamatkan lagi. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *