Pemko Gelar Salat Istisqa Meminta Hujan

Waktu Baca : 3 menit
MEMINTA HUJAN – Pemerintah Kota Banjarbaru bersama ribuan masyarakat, melaksanakan salat Istisqa di lapangan Dr Murjani, Rabu (18/9/2019) pagi.

Banjarbaruklik – Kebakaran lahan dan Hutan terus terjadi Kota Banjarbaru dalam sebulan terakhir ini. Luasan lahan yang terbakar juga terus bertambah. Terutama di dua kecamatan, Kecamatan Landasan Ulin dan Kecamatan Liang Anggang.

Semua pihak terus berjibaku memadamkan titik api dilapangan. Termasuk Pemerintah Kota Banjarbaru, melalui BPBD.

Read More

Selain terus bekerja di lapangan guna memadamkan api Karhutla. Pemko Banjarbaru menggelar salat Istisqa, guna meminta hujan, Selasa (18/9) pagi.

Salat Istisqa ini selain dihadiri warga Kota Banjarbaru, juga hadir secara langsung Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan.

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani usai salat Istisqa mengatakan, di penghujung bulan Agustus Kota Banjarbaru kondisinya mulai darurat karhutla. Dia mengaku, selain berjibaku dilapangan, tidak ada kekuatan lain selain meminta kepada Allah, agar hujan segera turun.

“Tiga bulan yang lalu sempat status siaga karhutla. Kegiatannya mengedepankan pencegahan dan sudah dilakukan koordinasi yang baik TNI, Polri, serta komunitas masyarakat peduli api,” ungkapnya.

 Pihaknya juga, melakukan gerakan yang sama untuk mensosialisasikan bahaya karhutla. Mengimbau masyarakat untuk menjaga wilayah masing-masing untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan.

“Upaya pencegahan yang dilakukan sudah kalah cepat dengan banyaknya titik api. Kami pada minggu yang lalu, sudah menetapkan kondisi siaga menjadi darurat karhutla. Dengan kondisi darurat karhutla ini, kami melibatkan semua SKPD untuk turun bersama. Seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian dan seluruh SKPD terkait,”terangnya.

Hanya saja menurutnya, ternyata upaya tersebut tetap mengalami kendala.
Pihaknya sadar tidak ada kekuatan lain, selain meminta kepada Allah.

“Hari ini kita semua melaksanakan satu kegiatan yang diajarkan Rasulullah. Meminta hujan dengan melaksanakan salat istiqa,”tutupnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.