Ketua TP PKK Buka Parenting Pernikahan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, Minggu (29/12) kemarin menghadiri sekaligus membuka acara Parenting Pernikahan yang digelar oleh Radar Banjar Peduli (RBP) dan PD Salimah Banjarbaru.


Mengangkat tema “Keluargaku Dunia Akhiratku” kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru tersebut juga dihadiri perwakilan Direktur RBP, dr Siti Ningsih dan Ketua PD Salimah Banjarbaru Hj Daryanis Shalihah.

Dalam kesempatan itu, Ketua PD Salimah Banjarbaru Hj Daryanis Shalihah selaku panitia Parenting Pernikahan mengucapkan terimakasih atas kesediaan Ketua TP PKK Kota Banjarbaru yang berkenan hadir untuk membuka acara. “Semoga para peserta dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa pernikahan merupakan peristiwa yang sakral bagi setiap manusia. Sehingga, dalam pernikahan diharapkan adanya sebuah kelanggengan terhadap rumah tangga yang dibangun.

“Melangsungkan pernikahan berarti melakukan akad nikah atau perjanjian yang bukan hanya dilakukan di hadapan orang tua dan saksi, tetapi juga berjanji kepada Tuhan untuk membina keluarga,” ujarnya.

Menurutnya, keluarga merupakan unsur penting dalam sebuah komunitas, negara, bahkan dalam kehidupan. “Keluarga ibarat sebagai batu pondasi yang diletakkan untuk mendirikan bangunan. Bangunan yang kokoh akan terbentuk jika pondasinya kuat dan berkualitas,” bebernya.

Untuk itu, dia menuturkan betapa pentingnya kualitas keluarga dalam menentukan kemajuan bangsa. Namun, dikatakannya membentuk suatu keluarga juga tidaklah perkara yang mudah. Perlu sebuah ikatan secara lahir dan batin antara pasangan agar dapat mengarungi rumah tangga dengan penuh kesetiaan, ketulusan dan kesabaran.

“Membentuk sebuah keluarga diharapkan bertujuan untuk mencari rida Allah. Dan tentunya kita berharap semoga surga bisa menjadi hadiah untuk keluarga, dan keluarga kita dapat menjadi jalan kita untuk menuju surga,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.